Alasan Vlado Rekomendasikan Eks Bek Timnas U-19 Gabung PSIM

Vladimir Vujovic - Instagram PSIM Jogja Official
21 Mei 2019 19:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Pelatih PSIM Jogja Vladimir Vujovic ingin merekrut bek muda asal Sleman, Al Rizqy Dwi Pradana.

Bek yang musim lalu membela Bogor FC ini dinilai bisa menjadi aset masa depan PSIM Jogja. Apalagi, Al Rizqy sempat dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri. Sayang, dia gagal masuk dalam skuat utama, karena kalah saing dengan rekan satu timnya, M Firly dari Bogor FC dan Nur Hidayat dari Bhayangkara FC.

“Kami lihat sepekan ke depan. Al Rizqy masih berusia 18 tahun, ia harus belajar banyak hal,” kata Vlado kepada Harianjogja.com, Senin (20/5/2019).

Jika direkrut menjadi pemain ke-25 PSIM, Al Rizqy harus bersaing dengan banyak pemain di posisi bek kanan dan bek tengah, yakni Ngurah Nanak, Fandy Edy, dan Ahmad Hisyam Tolle. “Tetapi melihat potensi yang ada, dia punya masa depan di Timnas Indonesia. Sama seperti Nur Hidayat [Bhayangkara FC] yang mampu menembus Timnas,” sambung Vlado.

Nama Al Rizqy Dwi Pradana sejatinya mulai terdengar pada 2017. Saat itu, bersama dengan dua pemain asal DIY yakni Gigih Satria (penjaga gawang/SSB MAS) dan William Metmey (gelandang /SSB Baturetno), bek SSB PSSM Rejodani, Sleman ini lolos dalam seleksi Timnas U-19 tingkat regional. Al Rizqy kembali dipanggil mengikuti seleksi di Timnas U-19 pada 2018, sebelum akhirnya dipulangkan ke klub lamanya, Bogor FC.