Advertisement

Kompany Kembali ke Anderlecht sebagai Pemain Merangkap Pelatih

Budi Cahyana
Minggu, 19 Mei 2019 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Kompany Kembali ke Anderlecht sebagai Pemain Merangkap Pelatih Vincent Kompany - Reuters/Matthew Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Vincent Kompany akan pulang ke klub kampung halamannya di Belgia selepas meninggalkan Manchester City. Bek 33 tahun itu bakal bergabung dengan RSC Anderlecht sebagai pemain merangkap pelatih.

Rencana tersebut diungkapkan Kompany lewat unggahan di laman Facebook miliknya Minggu (19/5/2019), dalam bentuk surat terbuka,

Advertisement

"Selama tiga tahun mendatang, saya akan menjadi pemain sekaligus manajer di RSC Anderlecht. Ini mungkin mengejutkan. Tetapi ini adalah keputusan yang paling menggairahkan untuk saya," ujar Kompany. 

"Saya dilahirkan di Anderlecht dan dibesarkan di klub itu. Sejak usia enam tahun, saya hanya bermain untuk Anderlecht. Sebuah tim dengan sejarah 34 gelar juara liga, mereka tak ada duanya," ujarnya.

"Saya ingin membagikan pengetahuan kepada generasi penerus warna ungu. Bersamaan dengan itu, saya akan membubuhkan unsur Manchester di jantung hati Belgia," kata Kompany.

Kompany merupakan jebolan akademi Anderlecht dan di tim senior ia meraih dua gelar juara Liga Belgia sebelum hijrah ke Hamburg SV pada 2006 dan berlabuh di City sejak 2008. Bersama City, Kompany memenangi empat Liga Inggris, dua trofi Piala FA dan empat trofi Piala Liga.

Di musim terakhirnya, Kompany menjadi bagian penting dari keberhasilan City menjadi tim pertama yang menyapu bersih tiga gelar kompetisi domestik di sepak bola Inggris. Gol tunggalnya ke gawang Leicester di pekan ke-37 menjadi salah satu penentu gelar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement