Barcelona Prioritaskan Final Copa del Rey, Baru Rekrut Griezmann

Antoine Griezmann - Reuters/Albert Gea
19 Mei 2019 20:57 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA — Barcelona tak akan merampungkan proses transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid sebelum final Copa del Rey, 26 Mei 2019. Blaugrana ingin memenangi pertandingan melawan Valencia di Benito Villamarin terlebih dahulu sebelum merekrut pemain anyar.

Barca memang menjadi yang terdepan untuk merekrut Griezmann setelah sang pemain memutuskan hengkang dari Atletico Madrid. Barcelona disebut harus menebus klausul pelepasan Griezmann yang mencapai 122 juta euro atau setara Rp1,9 triliun. 

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui timnya sudah mengontak Atletico untuk membicarakan transfer Griezmann. Namun sang pelatih menyebut komunikasi belum sepenuhnya rampung. 

“Memang benar kontak sedang berlangsung, tapi belum selesai. Kami punya kesempatan memenangi dua trofi dan kami harus fokus pada isu ini [final Copa del Rey],” ujar Valverde dilansir Marca, Minggu (19/5/2019).

Kelanjutan negosiasi transfer Griezmann ke Camp Nou memang dipertanyakan seiring tak ada perkembangan berarti beberapa hari terakhir. Media Spanyol, Sport, bahkan menyebut rencana kepindahan striker Timnas Prancis itu berpotensi gagal terlaksana lantaran ada sejumlah pemain Barca yang menolak kehadiran sang striker.

Mereka beralasan stok pemain menyerang Barca sudah melimpah sehingga pembelian Griezmann bisa mubazir. Saat ini Los Cules sudah memiliki Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele hingga Malcom yang bergantian mengisi trisula lini depan tim. Selain alasan efektivitas transfer, para pemain Barca masih sakit hati dengan keputusan Griezmann yang memberi harapan palsu kepada tim musim lalu.

Sport mengklaim manajemen Barca mendengar aspirasi tersebut dan siap menggelar pertemuan dalam waktu dekat. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, disebut siap menggugurkan transfer itu demi kepentingan tim. Sejumlah klub seperti Manchester City dan Paris Saint Germain dikabarkan siap menggunting di lipatan apabila Barca mengendurkan ketertarikannya atas Griezmann. 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia