Advertisement

Franck Ribery Pemain Paling Sukses di Bundesliga Jerman

Ahmad Baihaqi
Minggu, 19 Mei 2019 - 19:27 WIB
Budi Cahyana
Franck Ribery Pemain Paling Sukses di Bundesliga Jerman Frank Ribery - Reuters/Kai Pfaffenbach

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Franck Ribery menjadi pemain paling sukses sepanjang sejarah Liga Jerman. Dia sembilan kali mengoleksi trofi Bundesliga, paling banyak di antara semua pemain.

Bayern sendiri baru saja memastikan gelar juara berkat kemenangan 5-1 atas Eintracht Frankfurt pada pekan terakhir di Allianz Arena, Sabtu (18/5/2019). Ribery mencetak satu gol, sementara empat gol lainnya dilesakkan oleh Kingsley Coman, David Alaba, Renato Sanches, dan Arjen Robben.

Advertisement

Kemenangan itu membuat Bayern kukuh di puncak klasemen akhir. Die Roten mengoleksi 78 poin, unggul dua poin dari rival mereka Borussia Dortmund. Ini menjadi gelar ketujuh Bayern secara beruntun. Torehan yang hanya bisa disamai Lyon dan Juventus di lima liga top Eropa.

Tak cuma Bayern, Ribery juga mencatakan pencapaian istimewa. Dikutip dari Opta, Ribery menjadi pemain tersukses di Liga Jerman. Pria 36 tahun itu tercatat sebagai pemain pertama yang mengoleksi sembilan gelar Bundesliga Jerman. Semua gelar juara itu didapat Ribery dari satu klub yakni Bayern Munchen.

Selain itu, Ribery juga menyamai rekor legenda Bayern Oliver Khan yakni mengumpulkan 23 trofi bersama Die Roten. Akhirnya selama 12 musim membela klub tersebut, Ribery memutuskan pergi akhir musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement