Advertisement

Kompany Tinggalkan Manchester City

Budi Cahyana
Minggu, 19 Mei 2019 - 18:17 WIB
Budi Cahyana
Kompany Tinggalkan Manchester City Vincent Kompanye - Reuters/Matthew Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Vincent Kompany meninggalkan Manchester City, klub tempanya bernaung selama 11 musim. Dia menulis surat perpisahan dan mengunggahnya di akun Facebook, Minggu (19/5/2019) WIB.

Kontrak bek asal Belgia itu berakhir Juni tahun ini dan manajemen The Citizens tak juga menawarkan perpanjangan kerja sama. Pelatih City Josep Guardiola mengharapkan pemain berkepala plontos ini bertahan di Etihad. Seusai Kompany menjadi penentu kemenangan City atas Leicester di pekan ke-37, Guardiola menyatakan akan membicarakan perpanjangan kontrak dengan bek 33 tahun itu.

Advertisement

Namun, Kompany akhirnya mengumumkan perpisahannya dengan klub yang dia bela sejak 2008 tersebut. Bersama City, Kompany memenangi empat trofi Liga Inggris, dua Piala FA, dan empat Piala Liga. Dia mencetak 20 gol dalam 360 pertandingan, salah satu yang krusial adalah ke gawang Leicester City awal bulan ini.

Berikut kutipan kalimat perpisahan Kompany.

Tak terhitung berapa kali saya membayangkan hari ini akan datang. Tetapi bagaimanapun, akhir telah terasa dekat selama bertahun-tahun. Man City telah memberikan segalanya untuk saya. Saya sudah berusaha memberikannya sebanyak yang saya bisa. Waktunya telah tiba bagi saya untuk pergi sekarang. Betapa pun besarnya, saya tidak merasakan apa-apa selain rasa syukur

Saya berterima kasih kepada semua yang mendukung saya dalam perjalanan ini, di klub yang sangat istimewa. Saya mengingat ingat hari pertama saya di sini, sejelas saya melihat hari terakhir. Saya ingat kebaikan tak terbatas yang saya terima dari orang-orang Manchester.

Sangat klise untuk mengatakannya, tetapi juga sangat benar: tanpa rekan satu tim saya, saya tidak akan pernah berada di sini hari ini. Kami bertempur bersama-sama. Berdampingan. Dalam masa baik dan buruk. Jadi bagi Anda semua, dari 2008-hingga skuad 2009 untuk pemenang treble domestik hari ini: Saya berhutang pada kalian! Ucapan khusus juga untuk Pep dan staf ruang belakang: Anda luar biasa. Anda telah mengikuti saya melalui begitu banyak kesulitan. Anda membuat saya kembali lebih kuat setiap saat. Terima kasih banyak.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement