Simone Inzaghi dan Pochettino Favorit Pelatih Baru Juventus

Simone Inzaghi - Forza Italian Football
18 Mei 2019 08:37 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Mauricio Pochettino dan Simone Inzaghi menjadi favorit untuk menggantikan Massimiliano Allergri sebagai Pelatih Juventus.

Pasalnya, nama-nama seperti Antonio Conte, Pep Guardiola dan Didier Deschamps akan sulit untuk datang ke Allianz Stadium.

Sebuah pernyataan dari klub hari ini menegaskan Max Allegri tidak akan berada di bangku cadangan Juve untuk musim 2019-20. Ia mengakhiri kontraknya setahun lebih awal dengan persetujuan bersama.

Pavel Nedved dan Fabio Paratici yang berposisi sebagai Direktur diperkirkan mendorong kepulangan Antonio Conte setelah pengalamannya dengan Italia dan Chelsea.

Namun, Conte sedang dalam negosiasi lanjutan dengan Inter Milan dan Presiden Andrea Agnelli tidak pernah sepenuhnya setuju setelah Conte pergi pada tahun 2014.

Conte juga tidak akan memberikan perubahan pendekatan ke gaya sepak bola yang lebih menyerang dan internasional yang Agnelli cari.

Pilihan pertama untuk menggantikan Allegri adalah Guardiola, yang sudah fasih berbahasa Italia karena pernah bermain di Brescia dan  memiliki kesukaan besar dengan sepak bola Italia.

Guardiola baru saja memenangkan gelar Liga Premier kedua berturut-turut dengan Manchester City, tetapi frustrasi setelah tersingkir dari Liga Champions dari Tottenham Hotspur.

Guardiola akan tertarik pada proyek Juve, tetapi Manchester City tidak akan mudah untuk melepas mantan pelatih Barcelona  itu.

Hal yang sama berlaku untuk Pochettino dan Tottenham Hotspur, yang baru saja mencapai Final Liga Champions setelah menyingkirkan Ajax Amsterdam secara dramatis di semifinal.

Pochettino yang berasal dari Argentina itu telah menyatakan ingin mendiskusikan rencana di Spurs sebelum memutuskan apakah akan melanjutkan atau tidak bersama Tottenham. Pochettino sendiri memiliki hubungan pribadi dengan Juve, karena keluarganya beremigrasi ke Amerika Selatan dari daerah Turin.

Deschamps yang pernag menjadi Pelatih Juve di Serie B setelah skandal Calciopoli 2006, masih terikat kontrak dengan Prancis dan tampaknya Federasi Prancis tidak siap untuk membebaskannya.

Kandidat yang paling mungkin untuk melatih Juventus musim adalah adalah Simone Inzaghi.

Inzaghi telah mencapai hasil yang mengesankan dengan Lazio dengan memenangkan Piala Super Italia dan awal pekan ini mengalahkan Atalanta untuk mengangkat Coppa Italia.

Inzaghi menyatakan frustrasinya dengan penolakan klub untuk mendukungnya selama masa-masa sulit dan ini bisa menjadi pintu keluar dirinya di musim panas ini. Selain itu, Nedved dan Paratici juga suka dengan Inzaghi karena pernah satu tim di Lazio.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia