Tak Boleh Bermain Bola, Iker Casillas Gantung Sepatu

Iker Casillas - Reuters/Raphael Marchente
17 Mei 2019 19:12 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Penjaga gawang legendaris Spanyol, Iker Casillas, memutuskan gantung sepatu setelah terkena serangan jantung saat latihan bersama klubnya, FC Porto, beberapa pekan lalu.

Media Portugal, O Jogo sebagaimana dikutup Football Espana, Jumat (17/5/2019), menyatakan Porto menyiapkan posisi di jajaran manajemen atau kursi kepelatihan kepada Casillas. Namun, detail kesepakatan anyar ini belum diungkap ke publik.

Awal bulan ini, penjaga gawang berusia 37 tahun tersebut dilarikan ke rumah sakit setelah kolaps dalam latihan. Dia terkena serangan jantung dan dioperasi. Casillas sukses menjalani operasi dan siuman lima hari berselang. Namun, dia tidak boleh lagi bermain sepak bola.

Casillas adalah legenda hidup sepak bola. Dia bermain lebih dari 700 kali bersama Real Madrid selama 15 musim sebelum hijrah ke Porto pada 2015. Casillas memenangi tiga trofi Liga Champions bersama Real Madrid. Di Timnas Spanyol, kiper yang dijuluki Santo Iker ini memenangi Euro 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010. Dalam tiga kesuksesan tersebut, Casillas menyandang ban kapten. Dia tampil 167 kali bersama La Roja.