Advertisement

Preview Persela Vs Madura United: Sama-Sama Yakin Menang

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 17 Mei 2019 - 16:32 WIB
Budi Cahyana
Preview Persela Vs Madura United: Sama-Sama Yakin Menang Aji Santoso - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Persela Lamongan akan menjamu Madura United di laga pekan pertama Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (17/5/2019) malam ini pukul 20.30 WIB.

Persela tak tersentuh kekalahan di kandang pada Liga 1 musim 2018 lalu. Laskar Joko Tingkir ingin mengulang catatan impresif pada musim lalu.

Advertisement

Di sisi lain, Laskar Sape Kerrap juga menjadi satu di antara kontestan Liga 1 yang pernah membawa pulang 1 poin setelah menahan imbang Persela 1-1 di Stadion Surajaya pada 23 Juli 2018. Madura United juga menumbangkan Persela 2-1 di babak delapan besar Piala Presiden 2019 pada 31 Maret lalu.

“Madura pernah kalah, pernah seri di sini di kompetisi, dan di Piala Presiden kami kalah. Kenangan manis musim lalu akan terulang. Persela tak pernah terkalahkan di kandang,” ucap Aji Santoso, Pelatih Persela, di Kantor Sekretariat Persela, Kamis, (16/5/2019).

Aji mengatajan para penggawa Persela dalam kondisi siap tempur. “Tapi mungkin akan kami lihat latihan terakhir apakah ada beberapa pemain yang turun sebagai starter atau pemain pengganti,” tuturnya.

Persela tetap akan menaruh kewaspadaan tinggi ke sejumlah bintang Madura United seperti Zah Rahan Krangar, Aleksandar Rakic, Andik Vermansyah, serta Alberto Goncalves.

Namun Ia menegaskan, anak didiknya cukup percaya diri meski harus bertarung dengan sejumlah nama beaar dari Madura United. “Saya sampaikan ke pemain yang penting pemain bisa tampil confident karena anak-anak sudah tidak minder meski yang dihadapi pemain-pemain bintang,” ujar Aji.

Sementara itu, Dejan Antonic, Pelatih Madura United, cukup percaya diri timnya akan mengulang kesuksesan di musim lalu. “Kamj di sini mau curi poin, karena semua poin penting, kita mau mulai dari positif, tapi tidak mudah harus kerja keras seperti biasa,” ucapnya.

Dejan percaya, semua penggawa Laskar Sape Kerrap akan berjuang habis-habisan untuk membawa pulang poin dari Lamongan. “Saya bilang ke pemain, kalau tidak bisa menang kamu jangan kalah, karena di sepak bola semua poin penting, pertandingan pertama lebih penting dari pertandingan yang lain,” tuturnya.

Kepercayaan Madura United kian berlipat, sebab, di pertemuan terakhir kedua tim, Madura United memiliki modal manis dengan menyingkirkan Persela di Piala Presiden.

Namun, menurut Dejan, laga perdana tidak akan dilalui dengan mudah. Menurutnya, tim yang paling siaplah yang akan memetik hasil positif. “Game pertama selalu berat untuk dua tim. Tim yang tetap fokus, disiplin pasti dia bisa menang. Semua pemain kami sudah siap, cuma Asep (Berlian) absen akumulasi kartu musim lalu," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement