Jelang Final Liga Europa, Chelsea Kehilangan Loftus-Cheek

Ruben Loftus Cheek - Reuters/John Sibley
16 Mei 2019 23:17 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Chelsea kehilangan salah satu gelandang andalan mereka Ruben Loftus-Cheek jelang final Liga Europa melawan Arsenal. Loftus-Cheek mengalami cedera dalam laga persahabatan di Amerika Serikat.

Chelsea akan Arsenal di Olympic Stadium, Baku, Azerbaikan, Kamis (30/1/2019) dini hari nanti. Chelsea lolos seusai menyingkirkan Eintrach Frankfurt, sementara Arsenal mengandaskan perlawanan Valencia di babak semifinal.

Sebelum melakoni duel penting itu, Chelsea melnjalani laga persahabatan. Selain untuk mengisi kekosongan setelah selesainya Liga Premier Inggris, laga persahabatan melawan New Englan Revolution di Gillette Stadium, Boston, Kamis (16/5/2019) pagi WIB itu juga untuk penggalangan dana proyek kampanye anti-Semit.

Di laga itu, Chelsea menang dengan skor 3-0. Namun, mereka harus kehilangan Loftus-Cheek. Dikutip dari The Guardian, si pemain memang baru masuk di babak kedua sebagai pemain pengganti. Namun, Loftus-Cheek sudah harus diganti pada menit ke-69 karena cedera pada pergelangan kaki kirinya.

Kondisi ini tentu tak bagus bagi The blues. Pasalnya, gelandang 23 tahun itu mulai diandalkan oleh pelatih Maurizio Sarri. Dia pun diragukan bisa tampil di babak final Liga Europa. Jika Loftus-Cheek benar tak bisa main, lini tengah Chelse pun kian menipis lantaran N'Golo Kante juga masih dibekap cedera.

Chelsea sendiri masih punya tiga stok gelandang lainnya. Mereka adalah Jorginho, Ross Barkley, dan Mateo Kovacic.

Sumber : JIBI/Solopos