Advertisement

Atletico Madrid Ditinggal Eksodus Pemain Bintang

Hanifah Kusumastuti
Kamis, 16 Mei 2019 - 16:02 WIB
Budi Cahyana
Atletico Madrid Ditinggal Eksodus Pemain Bintang Atletico Madrid - Reuters/Javier Barbancho

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Atletico Madrid merengkuh tujuh trofi dan kali menjadi finalis Liga Champions sejak dibesut Diego Simeone pada 2011.  Kini sejumlah pemain Atletico yang diandalkan El Cholo, satu per satu meninggalkan Los Rojiblancos.

Lucas Hernandez mengawali eksodus pemain Atletico. Sekitar sebulan lalu, dia menerima pinangan Bayern Munchen senilai 80 juta euro (Rp1,2 triliun) untuk berlabuh ke tim Bavaria ini musim depan.

Advertisement

Kapten Los Rojiblancos, Diego Godin, juga bakal hengkang musim depan. Dia akan berlabuh ke Inter Milan setelah kontraknya dengan Atletico tidak diperpanjang. Upacara perpisahan Godin dengan Atletico berjalan mengharukan dan disertai derai air mata oleh rekan-rekannya di Wanda Metropolitano, pekan lalu.

Antoine Griezmann juga mengikuti jejak Lucas Hernandez dan Godin menanggalkan jersey Atletico. Penyerang berusia 28 tahun itu membuat hati fans Atletico semakin hancur karena menyatakan akan hengkang akhir musim ini. "Antoine Griezmann telah memberitahu klub tidak akan lanjut membela Los Rojiblancos," ujar pernyataan Atletico, seperti dikutip marca.com, Rabu (15/5/2019).

Ironisnya, gerbong eksodus pemain Atletico diprediksi tidak akan berhenti sampai di situ. Rodri, Filipe Luis, dan Juanfran juga diragukan akan menetap di Wanda Metropolitano musim 2019/2020. Seperti dilansir Sport, Rabu (15/5/2019), Barcelona tak hanya mengincar Griezmann.

Raksasa Catalan juga menginginkan jasa Rodgri. Padahal, produk akademi Atletico itu baru saja dipulangkan dari Villarreal pada 2018 lalu. Dia mulai menjadi langganan di starting XI Diego Simeone. Sementara Luis dan Juanfran yang kontraknya bakal habis musim panas nanti bisa saja meninggalkan Atletico dengan status bebas transfer.

Kini, prajurit yang masih setia dengan Simeone pun bisa dihitung dengan jari. Salah satu yang paling loyal sejak Simeone menangani Atletico adalah Koke. Selanjutnya, ada striker Diego Costa, meski dirinya sempat hengkang ke Chelsea beberapa tahun.

Simeone berharap bisa mendapat pengganti sepadan dengan kepergiaan anak buahnya itu. Dia bisa mendatangkan muka-muka baru dari dana yang diperoleh Atletico, setelah menjual Griezmann dan Lucas Hernandez yang total bisa mencapai 207,5 juta euro (Rp3,3 triliun). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement