Advertisement

Menang Besar di Laga Pamungkas, Ajax Amsterdam Kampiun Liga Belanda

Budi Cahyana
Kamis, 16 Mei 2019 - 03:27 WIB
Budi Cahyana
Menang Besar di Laga Pamungkas, Ajax Amsterdam Kampiun Liga Belanda Matthijs de Ligt - Reuters/Eva Plevier

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Ajax Amsterdam menjadi kampiun Eredivisie untuk kali ke-34 setelah pada laga pekan terakhir mengalahkan sahibulbait De Graafschap 4-1 di Stadion De Vijberberg, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB.

Ajax memuncaki klasemen akhir dengan nilai 86, unggul tiga angka dari saingan terdekatnya, PSV Eindhoven yang di laga pamungkas mengalahkan tamunya, Heracles Alemao, dengan skor 3-1 di Philips Stadion.

Advertisement

Empat gol De Godenzonen yang memastikan trofi juara dihasilkan lewat tendangan bebas Lesse Schone di menit ke-37, sepakan Nicolas Tagliafico di menit ke-44, penalti Dusan Tadic di menit ke-68, dan tendangan keras kaki kiri nan indah oleh Dusan Tadic di menit ke-87. Satu-satunya gol De Graafschap dihasilkan Youssef El Jebi di menit ke-40.

Ini menjadi gelar ke-34 Ajax Amsterdam, paling banyak dari semua klub Belanda. Pertandingan pamungkas musim 2018-2019 ini juga menjadi partai perpisahan bagi tiga pemain muda yang melesat musim ini: Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, dan Donny van de Beek.

De Jong sudah pasti pindah ke Barcelona. De Ligt juga akan menyusul ke Barcelona, menunggu Ajax memastikan gelar sembari merampungkan detail transfer. Adapin Van de Beek menjadi rebutan Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement