Preview Borneo FC Vs Bhayangkara FC: Sama-Sama Yakin Petik 3 Poin

Bek Borneo FC Abdul Rahman - Raisan Al Farisi
16 Mei 2019 07:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, KUTAI KARTANEGARA—Borneo FC siap tempur melawan Bhayangkara FC dalam laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis (16/5).

Pesut Etam menargetkan hasil maksimal dengan mengantongi tiga poin, meskipun laga tidak digelar di Stadion Segiri yang merupakan markas Borneo FC.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengatakan para pemainnya dalam kondisi siap tempur menghadang tim berjuluk The Guardian yang juga berniat mencuri poin di pertandingan perdana tersebut.

Mario Gomez mengaku telah melakukan evaluasi dalam dua laga terakhir, yakni di babak perempat final Piala Indonesia kala berhadapan dengan Persib Bandung. Saat itu, Borneo FC hanya memiliki dua penggawa yang bermain penuh tak tergantikan, yaitu Asri Akbar dan Finky Pasamba.

Namun, menjelang laga besok, pelatih asal Argentina tersebut mengatakan punya banyak pilihan untuk menentukan pemain, khususnya di lini tengah.

“Mungkin yang akan kami turunkan adalah Finky dan Renan untuk lini tengah, tetapi kepastiannya akan kami tunggu pada sesi latihan terakhir,” ucapnya, Rabu (15/5)

Gomez mengaku tidak mau hanya bertumpu pada sejumlah pemain saja, karena semua lini dalam sepak bola baginya sangat penting untuk mewujudkan target tim.

“Semua lini sudah siap untuk berlaga besok. Hanya Wahyudi Hamisi yang kemungkinan absen,” tuturnya.

Gomez mengakui laga menghadapi Bhayangkara merupakan momen yang sangat penting bagi timnya.

“Kamu harus menang dalam laga kandang itu. Tidak bermain di Segiri menjadi faktor yang cukup berpengaruh, terapi pemain harus siap untuk itu. Kami tidak mempermasalahkan hal tersebut, yang terpenting kami harus menangi laga kandang pertama.”

Adapun Bhayangkara FC optimistis mampu merebut kemenangan dan membawa pulang poin saat menghadapi tuan rumah Borneo FC.

Melakoni laga tandang perdananya, The Guardian cukup diuntungkan dengan keberadaan Stadion Segiri Samarinda yang masih dalam perawatan rumput stadion, sehingga pertandingan digeser ke Stadion Aji Imbut.

Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera mengatakan timnya sudah sangat siap mencuri tiga poin di awal musim.

“Kami membawa 20 pemain dalam laga tandang ini, kami siap merebut kemenangan di laga perdana ini,” katanya.

Sayangnya, Alfredo tidak mau terbuka terkait strategi yang akan disiapkan menghadapi tim asal Kota Samarinda itu. Ia hanya berharap para pemainnya tetap fokus menatap pertandingan dan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

Sumber : Antara