Antoine Griezmann: Antara Barcelona dan PSG

Antoine Griezmann - Reuters/Sergio Perez
15 Mei 2019 23:02 WIB Hanifah Kusumastuti Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Antoine Griezmann belum menentukan ke mana akan berlabuh setelah memutuskan untuk meninggalkan Atletico Madrid akhir musim nanti.

Griezmann pergi dari Wanda Metropolitano meski baru menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut, Juni lalu. Artinya, siapa pun yang berminat mendapatkan tanda tangan Griezmann harus membayar klausul pelepasan kontrak yang diprediksi mencapai 120 juta euro (Rp1,9 triliun).

Sejauh ini, ada dua klub raksasa yang digadang-gadang mendekati Griezmann. Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG). Griezmann sebenarnya menolak tawaran Barca tahun lalu. Dia sendiri mengungkapnnya proses penolakannya itu secara detail lewat video dokumenter yang diberi judul The Decision (Keputusan).

Barca bahkan sudah mendekati Griezmann sejak dua tahun silam. Saking gerahnya, Atletico sempat mengadukan Barca ke FIFA atas tindakan tuduhan pendekatan ilegal kepada pemain mereka pada Desember 2017 lalu. Nah, apakah kali ini Griezmann akhirnya bakal "berjodoh" dengan Blaugrana?.

Raksasa Catalan tentu paham ini kesempatan emas jika mereka benar-benar meminati tanda tangan Griezmann. Barca tentu ingin membangun kekuatan lebih besar lagi musim depan setelah secara tragis disingkirkan Liverpool dari semifinal Liga Champions musim ini.

Jika Griezmann benar-benar berlabuh ke Camp Nou, ada pemain Barca yang kemungkinan besar bakal dikorbankan alias dijual ke klub lain musim panas nanti. Philippe Coutinho. Sudah menjadi rahasia umum, raksasa Catalan tidak puas dengan penampilan gelandang yang dibeli dari Liverpool dengan banderol 142 juta paun (Rp2,6 triliun) itu.

Sementara itu, koran Prancis, Le Parisiens, menyebut PSG juga berminat menggaet penyerang berusia 28 tahun. PSG akan memanfaatkan pertemanan striker mereka, Kylian Mbappe, dengan Griezmann untuk membujuk sang pemain bersedia berlabuh ke Parc des Princes. Seperti diketahui, Mbappe dan Griezmann bagian dari Timnas Prancis, saat menjuarai Piala Dunia 2018 lalu.

Sama seperti jika hijrah ke Barca, kedatangan Griezmann ke PSG juga bakal membawa efek domino. Seperti dilansir Sport, Pelatih Atletico, Diego Simeone, disebut-sebut menginginkan penyerang PSG, Edison Cavani, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Griezmann. Jadi, PSG bisa saja menyodorkan Cavani sebagai iming-iming untuk menggaet Griezmann dari Los Rojiblancos, julukan Atletico. 

Sumber : JIBI/Solopos