PSS Vs Arema FC: Skor Sementara 1-1, Laga Dihentikan Sementara karena Keributan di Tribune

Brian Ferreira - Instagram PSS
15 Mei 2019 21:17 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman bermain sangat gigih pada laga pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, melawan Arema FC dan untuk sementara, hingga babak pertama ditangguhkan, skor masih imbang 1-1.

Pertandingan dimulai pukul 20.30 WIB dan sahibulbait langsung mengambil inisiatif serangan. Ketika laga baru berjalan satu menit, playmaker Brian Ferreira merangsek ke kotak penalti Arema FC. Lajunya dihentikan tekel bek asal Brasil Arthur Cunha. PSS pun mendapat hadiah tendangan sudut. Gelandang Haris Tuharea mengirim bola umpan lambung yang langsung disambar dengan tendangan voli Brian Ferreira yang menjebol gawang kiper Kurniawan Kartika Ajie.

Arema FC yang tersengat gol cepat di menit kedua itu langsung bangkit. Makan Konate menjadi tumpuan utama serangan. Sisi kiri pertahanan PSS yang dijaga Jajang Sukmara menjadi area yang terus dieksploitasi Singo Edan. Sumber serangan Arema kebanyakan dari wilayah ini dan PSS harus membayar mahal. Dua kali Makan Konate mengancam gawang kiper Ega Rizky.

Di menit ke-29, gawang PSS Sleman jebol. Arema FC menyamakan kedudukan setelah Sylvano Comvalius yang berdiri bebas menanduk umpan lambung Dendi Santoso.  Pencetak gol terbanyak Liga 1 2017 itu berdiri bebas dan lepas dari kawalan Purwaka Yudhi serta Alphonso de La Cruz. Beberapa saat setelah gol penyama kedudukan, laga terhenti. Musababnya, terjadi keributan di tribune barat Stadion Maguwoharjo. Kapten Arema FC Hamka Hamzah dan Bupati Sleman Sri Purnomo menenangkan penonton. Tetapi imbauan mereka tidak sepenuhnya mempan. Hingga sekarang, pertandingan belum dilanjutkan.