Advertisement

Tanpa Seleksi, Eks Bek PSS Sleman Gabung Persis Solo

Ivan Andimuhtarom
Rabu, 15 Mei 2019 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Tanpa Seleksi, Eks Bek PSS Sleman Gabung Persis Solo Wirabuana Prayogo - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Mantan bek PSS Sleman, Wirabuana “Vandy” Prayogo selangkah lagi berseragam Persis Solo. Vandy diharapkan mampu menyolidkan lini pertahanan Laskar Sambernyawa di Liga 2 Indonesia 2019.

Vandy memiliki jam terbang tinggi. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga pernah berseragam Martapura FC dan Barito Putra.

Advertisement

Pemain yang lahir di Jakarta itu bisa beroperasi sama baik di posisi bek kiri maupun bek kanan. Di Persis, ia diproyeksi menempati posisi bek kanan meski sejatinya lebih banyak dimainkan di posisi bek kiri. Sejauh ini, Persis baru memiliki Dedi Tri Maulana di posisi bek kanan.

Jika semua berjalan lancar, Vandy akan bereuni dengan rekan setimnya kala masih membela PSS Sleman musim 2018. Mereka adalah Ilhamul Irhas, Jodi Kustiawan, dan Slamet Budiono. Tiga pemain yang turut membantu PSS promosi ke Liga 1 musim 2019 tersebut sudah dikontrak Laskar Sambernyawa untuk durasi semusim.

Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad, mengatakan Vandy didatangkan sebagai rekrutan murni, bukan pemain pinjaman dari klub Liga 1. Sebelumnya, manajer yang akrab disapa Iwan itu memang menyatakan rencananya merekrut pemain dengan meminjam dari klub Liga 1 yang kelebihan amunisi. “Ia datang siang ini ke Solo,” ujarnya saat dihubungi Jaringan Unformasi Bisnis Indonesia, Rabu (15/5).

Selanjutnya, Vandy akan menjalani medical check up pada Kamis (16/5) pagi. Iwan mengatakan Vandy tak perlu mengikuti trial untuk berseragam Persis. “Begitu medical check up lolos, langsung kami kontrak. Durasinya satu musim,” ucap Iwan. “Kami masih perlu bek tengah dan striker,” ungkap Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement