Advertisement

Diskon Tarif Tol Selama Mudik Diputuskan Sepuluh Hari Lagi

Rivki Maulana
Rabu, 15 Mei 2019 - 23:57 WIB
Budi Cahyana
Diskon Tarif Tol Selama Mudik Diputuskan Sepuluh Hari Lagi Kendaraan bermotor terjebak kemacetan lalu lintas di jalan di atas Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi II yang belum beroperasi di Depok, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2019). - Antara/Yulius Satria Wijaya

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG -- Pemberian diskon di koridor Trans Jawa selama masa angkutan Lebaran 2019 bakal kemungkinan akan diputuskan sepuluh hari mendatang. 

Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk. Dessi Aryani mengatakan kalangan operator yang tergabung dalam Asosiasi Tol Indonesia (ATI) masih mendiskusikan pemberian diskon. Hasil dari pembahasan ini akan menjadi usulan operator kepada Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR).

Advertisement

"Pak Menteri PUPR arahannya agar ATI mengajukan usulan. Kami masih mau komunikasikan kepada BUJT, jadi belum ada keputusan final," ujarnya di Walini, Bandung Barat, Selasa (14/5/2019).

Dessi yang juga menjabat Ketua Umum ATI menambahkan, kepastian pemberian diskon bakal diputuskan H-10 Idulfitri atau pada 25 Mei 2019. Oleh karena itu, hingga saat ini, besaran tarif maupun mekanisme pemberian diskon belum final.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuk Hadimuljono berharap kalangan operator memberikan potongan tarif kepada pengguna jalan tol saat masa angkutan lebaran nanti. "Saya appeal mereka untuk kasih diskon, nanti mereka bicarakan. Mudah-mudahan bisa," ujarnya pekan lalu.

Dalam catatan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, hingga saat ini operator masih memberlakukan potongan tarif sebesar 15 persen bagi pengguna jalan tol yang melintas di satu klaster penuh (barrier to barrier). Diskon sudah diberikan operator kepada pengguna jalan tol sejak 21 Januari 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement