Advertisement

Guardiola Manajer Terbaik Liga Premier

Budi Cahyana
Rabu, 15 Mei 2019 - 16:32 WIB
Budi Cahyana
Guardiola Manajer Terbaik Liga Premier Josep Guardiola - Reuters/John Sibley

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Josep “Pep” Guardiola menjadi manajer terbaik Liga Premier Inggris musim ini hasil pemilihan League Managers Association (LMA), Rabu (15/5/2019). Namun, Guardiola kalah dari Pelatih Sheffield United dalam perebutan gelar manajer terbaik semua level kompetisi.

Pelatih berusia 48 tahun ini menyabet anugerah tersebut dua tahun berturut-turut. Pep berjasa besar membawa City memenangi pacua perburuan gelar hingga laga terakhir musim ini. Pada awal tahun, City sempat tertinggal tujuh poin dari Liverpool di papan klasemen tetapi kemudian berbalik memuncaki klasemen pada awal Maret.

Advertisement

City tampil sangat konsisten di paruh kedua musim kompetisi dan mengakhiri Liga Premier 2018-2019 dengan 98 poin, hanya kalah dua poin dari rekor yang mereka ciptakan musim lalu. Guardiola menjadi pilihan para para manajer klub Liga Premier, Championship, Fotball League, dan kompetisi sepak bola wanita. Pelatih asal Spanyol ini menyingkirkan Jurgen Klopp (Liverpool), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), dan Nuno Espirito Santo (Wolverhampton Wanderers).

Guardiola kini menjadi pelatih ketiga setelah Alex Ferguson dan Jose Mourinho yang dua kali berturut-turut meraih anugerah manajer terbaik.

“Kehormatan besar bagi saya bisa menerima penghargaan ini. Saya ingin berbagi dengan para pemain karena merekalah artis sesungguhnya, dan kepada para staf karena kami bersaing ketat dengan manajer-manajer di Liga Premier, terutama Jurgen Klopp,” ujar Guardiola dikutip Goal.

Pelatih Lincoln City Danny Cowley menjadi manajer terbaik League Two. Pelatih Luton Town Mick Harford menjadi manajer terbaik League One. Adapun Pelatih Sheffield United Chris Wilder menjadi manajer terbaik Championship.

Wilder juga menjadi manajer terbaik di semua level kompetisi, mengalahkan Guardiola, Klopp, Pochettino, dan Nuno Espirito Santo.

Guardiola masih punya kesempatan menambah satu trofi lagi apabila City bisa mengalahkan Watford pada final Piala FA, Sabtu (18/5/2019).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement