Advertisement

Tinggalkan Atletico, Antoine Griezmann Menuju Barcelona

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 15 Mei 2019 - 14:12 WIB
Budi Cahyana
Tinggalkan Atletico, Antoine Griezmann Menuju Barcelona Antoine Griezmann - Reuters/Juan Medina

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Antoine Griezmann akan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim ini setelah pada Rabu (15/5/2019) pagi WIB. Penyerang yang berjasa besar membawa Prancis menjuarai Poala Dunia 2018 itu merilis video perpisahan dengan Atletico Madrid di akun Twitter resmi klub ibu kota Spanyol tersebut.

Penyerang berusia 28 tahun itu tidak menyebutkan di mana klub berikutnya, tetapi laporan yang berkembang di Spanyol menuliskan bahwa dia akan bergabung rival sesama kontestan La Liga Barcelona yang tampil sebagai juara musim ini.

Advertisement

Tahun lalu sebenarnya Barca menyatakan berminat untuk memboyong Griezmann, tapi saat itu tawaran tim Katalan ditolak. Griezmann justru memperpanjang kontrak di Atletico pada Juni 2018 yang berdurasi hingga 2023.

Di video yang di-posting pada Rabu pagi WIB ini, Griezmann mengungkapkan rencana kepergiannya dan menyatakan bahwa dia sudah memberi tahu keputusan tersebut kepada pelatih Atletico Diego Simeone dan Chief Executive Miguel Angel Gil Marin.

“Setelah berbicara dengan Simeone dan Miguel Angel dan para pejabat klub, saya ingin memberi tahu Anda, suporter yang memberi saya banyak rasa cinta, bahwa keputusan untuk perhi telah diambil, untuk melihat sesuatu yang lain, untuk mendapatkan tantangan baru,” kata Griezmann.

Dia mengaku sulit untuk pada akhir bmenentukan pilihan pergi. “Namun, saya merasa harus melakukan ini. Terima kasih atas semua dukungan yang diberikan selama 5 tahun untuk saya, di mana saya memenangi trofi pertama.”

Kontrak yang diteken Griezmann bersama Atletico Juni tahun lalu semula memuat klausul pelepasan sebesar 200 juta euro, tetapi beberapa media mengemukakan bahwa jumlah itu diturunkan menjadi hanya 120 juta euro mulai 1 Juli.

Griezmann, yang memiliki 69 caps untuk Timnas Prancis dengan mencetak 28 gol, memulai karier profesionalnya bukan di negaranya, melainkan di Spanyol bersama Real Sociedad pada 2009. Klub itu pula yang membimbingnya bermain bola saat berusia 14 tahun pada 2005.

Setelah bermain dalam 180 pertandingan dengan mencetak 46 gol untuk Sociedad, pemain kelahiran Macon, Prancis, pada 21 Maret 1991 itu pindah ke Atletico pada 28 Juli 2014 dengan nilai kontrak 30 juta euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement