Advertisement

PSS Sleman: Kesadaran Tampil di Liga 1 Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Newswire
Selasa, 14 Mei 2019 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
PSS Sleman: Kesadaran Tampil di Liga 1 Tingkatkan Rasa Percaya Diri PSS Sleman menjuarai Liga 2 setelah mengalahkan Semen Padang pada laga final di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018). - Antara/Yulius Satria Wijaya

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman akan menjamu Arema FC dalam laga pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (15/5/2019) malam.  

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengakui Arema sebagai juara Piala Presiden 2019 adalah tim yang kuat dan solid. Namun, sebagai tuan rumah, anak asuhnya tetap yakin bisa mengalahkan Singo Edan.

Advertisement

"Arema sebagai juara Piala Presiden 2019 tentunya merupakan tim yang bagus, solid, tim yang kuat, dan kami baru masuk menjadi peserta Liga 1, tetapi ini sebuah tantangan," kata Seto saat jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (14/5/2019) petang.

Menurut Seto, para pemain maupun pelatih PSS Sleman sadar kompetisi yang mereka hadapi saat ini adalah Liga 1, bukan Liga 2.

"Harapannya dengan muncul kesadaran seperti itu pemain punya rasa percaya diri yang bagus tetapi tidak berlebihan, punya semangat lebih tapi tidak berlebihan, mudah-mudahan kami bisa memenangi pertandingan besok," kata dia.

Sementara itu, salah satu pemain PSS Purwaka Yudi yang sebelumnya menjaipemain Arema FC berkomitmen untuk profesional.

"Saya mantan pemain Arema, tetapi saya harus bersikap profesional karena saya [sekarang] di PSS, saya akan bermain maksimal di PSS," kata dia.

Menurut Purwaka, sebagai mantan pemain Arema FC ia mengaku bisa memberikan gambaran kekuatan tim sepak bola asal Malang itu kepada para pemain PSS. Namun demikian, Purwaka meyakini Tim Arema akan bermain lebih bagus dari permainan sebelumnya.

"Tahun ini mungkin Tim Arema lebih bagus dari kemarin karena ada tambahan pemain striker. Kalau kekuatan (Arema) saya bisa ngasih sedikit-sedikit gambaran buat PSS," kata dia.

PSS akan melawan Arema FC mulai pukul 20.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement