Didier Deschamps Dijagokan Latih Juventus

Didier Deschamps - Reuters/Carl Recine
14 Mei 2019 22:37 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com. JOGJA—Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps dijagokan menggantikan Massimiliano Allegri di Juventus.

Menurut laporan Tuttosport, Deschamps masih penasaran untuk menyelesaikan pekerjaan yang dia tinggalkan di Juventus pada 2007. Eks gelandang Si Nyonya Tua tersebut pernah menjadi pelatih Juventus pada 2006-2007 ketika klub tersebut bermain di Serie B akibat skandal calciopo. Setelah membawa Juventus kembali ke Serie A, Deschamps pergi karena tidak ada kesepakatan ikatan kerja sama dengan manajemen klub.

Deschamps adalah nama yang familer di Juventus karena pernah menjadi kapten. Dia bermain 173 kali untuk Bianconeri selama lima musim dari 1994 dan mempersembahkan tiga Scudetto serta satu trofi Liga Champions.

Selepas meninggalkan Juventus pada 2007, Deschamps menganggur dua tahun sebelum dipinang Olympique Marseille. Pada 2012, dia menangani Timnas Prancis. Deschamps adalah orang ketiga setelah Mario Zagallo dan Franz Beckenbeuer yang bisa memenangi Piala Dunia baik sebagai pemain maupun pelatih. Deschamps adalah kapten Prancis ketika menjuarai Piala Dunia 1998 dan menjadi pelatih Les Bleus yang merengkur trofi Piala Dunia 2018.