700 Personel Amankan Jalannya Pembukaan Liga 1 2019

Ilustrasi personel polisi - ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
14 Mei 2019 21:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Sebanyak 700 personel kepolisian dari Polda DIY dipastikan diturunkan untuk mengamankan jalannya laga pembuka Liga 1 2019 antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam.

Hal ini diungkapkan oleh Karo Ops Polda DIY Kombes Hermansyah, Selasa (14/5/2019) sore di sela-sela rapat koordinasi persiapan Liga 1 2019 di Rich Hotel.

"Itu personel gabungan Polres dengan Polda DIY. Kalau untuk antisipasi khusus tidak ada. Untuk kuota Aremania memang hanya dikasih 2.000 orang dan yang menentukan dari panpel," katanya.

Menurut Hermansyah, nantinya pengamanan para Aremania akan datang menyaksikan tim kesayangannya berlaga akan dijemput dan mendapatkan pengawalan khusus di perbatasan DIY. Langkah ini dinilai penting, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sebenarnya ini tidak hanya untuk Aremania saja. Namun, berlaku untuk kelompok suporter lainnya," terangnya.

Sementara disinggung mengenai rapat koordinasi persiapan Liga 1 2019, Hermansyah berharap dengan adanya pertemuan ini maka semua pihak, baik suporter PSS Sleman, PSIM Jogja dan Persiba Bantul sama-sama membantu jalannya keamanan dan menjaga ketertiban selama kompetisi sepak bola berjalan. "Nantikan diakhiri dnegan pernyataan sikap, semoga tidak ada gesekan ke depan," tandasnya.