Advertisement

Penyerang Australia Mengaku Gay agar Fokus Bermain Bola

Budi Cahyana
Selasa, 14 Mei 2019 - 18:42 WIB
Budi Cahyana
Penyerang Australia Mengaku Gay agar Fokus Bermain Bola Andy Brennan - Instagram andybrennan36

Advertisement

Harianjogja.com. JOGJA—Andy Brennan menjadi pesepak bola pria pertama Australia yang coming out, mengaku sebagay gay. Brennan menyatakan keputusan ini diambil demi kebaikan.

“Anda harus menyadari siapa diri Anda dan ingin menjadi apa diri Anda, apakah Anda gay atau siapa pun,” kata Brennan kepada Herald Sun dikutip Goal, Selasa (14/5/2019).

Advertisement

“Orang-orang mungkin akan bertanya, ‘Mengapa dia harus mengungkapnya urusan pribadi kepada publik?’ Alasan saya melakukannya adalah untuk membuat diri saya nyaman, jujur kepada diri sendiri. Pengakuan ini sungguh mengangkat beban berat di pundak. Sekarang saya bisa fokus bermain bola,” ujar Brennan.

Brennan bermain di kompetisi teratas Australia, Newcastle Jets, antara 2015 dan 2017. Kini dia membela Green Gully di Victorian National Premier League, kompetisi kasta kedua Negeri Kanguru.

Penyerang 26 tahun ini mengatakan langkah yang dia ambil tak perlu diikuti gay yang belum siap untuk coming out. Australia termasuk negara yang ramah terhadap hak-hak LGBT. Pasangan sejenis bisa menikah di negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement