Advertisement

Luka Barcelona Belum Pulih

Ahmad Baihaqi
Senin, 13 Mei 2019 - 22:37 WIB
Budi Cahyana
Luka Barcelona Belum Pulih Barcelona versus Getafe - Reuters/Susana Vera

Advertisement

Harianjogja.com, BARCELONA - Barcelona menang Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol. Namun, kemenangan itu terasa hambar lantaran luka mereka seusai tersingkir dari Liga Champions belum sembuh.

Bertanding melawan Getafe di Camp Nou, Minggu (12/5/2019), Barca menang dengan skor 2-0. Dua gol Blaugrana dibuat Arturo Vidal pada menit ke-39 dan bunuh diri Mauro Arambarri pada menit ke-89. Kemenangan ini sejatinya tak berpengaruh bagi Barca lantaran mereka sudah mengunci gelar juara dua pekan sebelumnya.

Advertisement

Selain itu, kemenangan ini juga disebut belum bisa menyembuhkan luka Barca. Ya, anak asuh Ernesto Valverde itu baru saja tersingkir di Liga Champions secara dramatis. Setelah unggul 3-0 pada leg pertama atas Liverpool, Barcelona justru tumbang 0-4 pada leg kedua. Ambisi mereka untuk meraih treble winner pun pupus.

Barca sendiri masih berpeluang meraih gelar lainnya. Mereka lolos ke babak final Copa del Rey. Kendati demikian, luka akibat kekalahan dari Liverpool masih terasa. Hal itu diakui oleh gelandang mereka, Sergio Busquets.

"Kami tahu kami harus bermain pada hari ini, tapi pertandingannya begitu sulit untuk semuanya. Kami ingin berada dalam kondisi 100 persen, tapi sulit karena apa yang sudah terjadi [di Liverpool]," terang Busquets seperti dikutip dari Sport.

"Kami harus terus maju dan kami harus fokus pada final Copa del Rey. Mudah-mudahan luka yang dirasakan klub, fans, dan para pemain akan sembuh. Tantangan di depan itu tidak mudah juga. Gelar dobel bukanlah hal yang kecil, tapi luka dari Liverpool itu dalam," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement