Advertisement

Trofi Liga Europa Tak Akan Ubah Keputusan Hazard

Hanifah Kusumastuti
Senin, 13 Mei 2019 - 23:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Trofi Liga Europa Tak Akan Ubah Keputusan Hazard Eden Hazard - Reuters/Eddie Keogh

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Eden Hazard sudah mengambil keputusan ihwal masa depanya bersama Chelsea. Hazard yang tak kunjung meneken perpanjangan kontrak barunya yang akan habis 2020. Besar kemungkinan ini adalah musim terakhirnya bersama The Blues.

Kondisi tersebut membuat Chelsea dapat kehilangan Hazard secara cuma-cuma dan lebih baik menjualnya musim panas nanti, apalagi mereka sudah mendapatkan penyerang Borussia Dortmund Christian Pulisic, yang transfernya telah dikunci Januari 2019 lalu. Namun dengan hukuman transfer yang membelenggu tim, Chelsea bisa saja menolak melepas Hazard dengan risiko sang pemain tak lagi 100% saat membela klub. Hazard sendiri dikabarkan menjadi buruan utama Real Madrid musim depan.

Advertisement

Hazard mengaku sudah memberitahukan keputusan akhirnya pada klub sembari menunggu perkembangan terbaru ke depan. Pemain Timnas Belgia itu tak ingin persoalan masa depannya mengganggu fokus tim untuk final Liga Europa melawan Arsenal.

“Saya sudah membuat keputusan, tapi ini bukan hanya soal saya. Kami masih punya final Liga Europa dan kita lihat saja nanti,” ujar Hazard dilansir Sportskeeda, Senin (13/5/2019).

Hazard mengindikasikan keputusannya tak bakal berubah meski tim menjuarai Liga Europa. “Tidak juga, saya pikir tidak begitu [trofi membuatnya bertahan]. Saya sudah memutuskan, itu saja.”

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku legawa dengan segala keputusan Hazard. Dia meminta fans juga menghomati pemain yang sudah membela Chelsea sejak 2012 itu. Musim ini penampilan Hazard juga cemerlang dengan menjadi pencetak assist terbanyak di Liga Premier (15 assist). Dia juga menyumbangkan 16 gol dan menjadi top scorer Chelsea di kompetisi domestik.

“Rasanya Eden sudah bermain di sini selama tujuh musim, mencoba memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Sekarang waktunya untuk menghormati keputusannya,” kata Sarri dilansir BBC. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement