Advertisement

Klub Milik David Beckham CS Promosi ke Liga Profesional

Hanifah Kusumastuti
Senin, 13 Mei 2019 - 18:22 WIB
Budi Cahyana
Klub Milik David Beckham CS Promosi ke Liga Profesional Para pemilik Salford City (dari kiri): David Beckham, Gary Neville, Peter Lim, Nicky Butt, dan Ryan Giggs menonton pertandingan Salford City melawan Fylde di Stadion Wembley, London, Sabtu (11/5/2019) malam WIB. - Reuters/Peter Cziborra

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Legenda Manchester United, Gary Neville, menyebut Salford City hanya memiliki 180 fans sekitar lima tahun silam. Namun, jumlah suporter tim amatir ini meningkat menjadi seribuan seiring naiknya pamor mereka sejak ada campur tangan Neville dan rekannya dari Class of 92', termasuk David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt, dan Phil Neville.

Salford hanya tim semenjana sebelum miliader asal Singapura, Peter Lim, mengakuisisinya pada 2014. Lim pun menggandeng sejumlah bintang jebolan United dari Class of 92' sebagai co-owner. Awalnya, hanya duo Neville, Scholes, Giggs, dan Butt. Namun, belakangan Beckham juga bergabung setelah membeli saham Salford sekitar 10 persen pada Januari lalu.

Advertisement

Ternyata, sihir Class of 92' ikut mempan membawa Salford sukses di lapangan. Untuk kali pertama dalam sejarah, tim berjuluk The Ammies ini promosi ke Football League (Liga Profesional), setelah memenangi final play-off di National League dengan menundukkan Fylde 3-0 di Stadion Wembley, London, Sabtu (11/5/2019) malam WIB.

Emmanuel Dieseruvwe membuka pesta gol Salford pada menit ke-14. Selanjutnya, Carl Piergianni menggandakan keunggulan The Ammies setelah meneruskan sepak pojok Ibou Touray pada menit ke-53. Touray tak mau ketinggalan mencatatkan nama di papan skor dengan golnya yang memastikan Salford menang 3-0.

Suasana heboh langsung terlihat dari tribune VIP di Wembley. Anggota Class of 92' menjadi saksi sejarah Salford promosi ke League Two, kasta keempat dalam piramida sepak bola profesional di Inggris. Duo Neville, Scholes, Giggs, Butt, hingga Beckham ikut berjingkrak karena kesuksesan tim yang mereka miliki menembus liga profesional.

"Ini berat, namun kami menuntaskannya dan kami sangat bangga serta gembira. Sekitar lima tahun lalu kami hanya punya 180 fans, sekarang kami punya seribuan di sini, ini benar-benar menakjubkan," jelas Gary Neville, seperti dikutip skysports.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement