Advertisement

Preview Inter Milan Vs Chievo: Nerazzuri Tak Boleh Membuang Nilai

Chrisna Chaniscara
Senin, 13 Mei 2019 - 17:32 WIB
Budi Cahyana
Preview Inter Milan Vs Chievo: Nerazzuri Tak Boleh Membuang Nilai Luciano Spalletti - Reuters/Daniele Mascolo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Inter Milan tak lagi nyaman di zona empat besar. Nerazzurri yang sebelumnya stabil di posisi ketiga kini tergusur ke posisi keempat setelah Atalanta membekuk Genoa dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-36 Serie A, Sabtu (11/5/2019) malam WIB. Kemenangan itu membuat Atalanta mengoleksi 65 poin, unggul dua poin atas Inter.

Nerazzurri kian terjepit setelah rival sekota mereka, AC Milan, berhasil menundukkan Fiorentina dengan skor 1-0 dalam duel di Artemio Franchi, Minggu (12/5/2019) dini hari WIB. Milan kini membayangi di posisi kelima dengan 62 angka atau hanya tertinggal satu angka atas Inter. AS Roma kian meramaikan perburuan empat besar dan menyamai poin Milan setelah membekuk Juventus 2-0 pada Senin (13/5/2019) dini hari WIB.

Advertisement

Ketatnya persaingan tersebut membuat Inter pantang menyia-nyiakan tiga laga terakhirnya jika tak ingin kehilangan tiket ke Liga Champions secara tragis. Duel di depan mata melawan Chievo Verona, Selasa (14/5/2019) dini hari WIB, bakal menjadi pembuktian sejauh mana mental penggawa Nerazzurri mampu mengatasi tekanan di pundak mereka.

Mauro Icardi dkk. memang hanya akan menjamu Chievo yang notabene sudah terdegradasi beberapa pekan lalu. Namun di situ pula letak ancamannya. Bermain tanpa beban, anak asuh Domenico Di Carlo justru sukses mempermalukan Lazio (2-1) serta menahan imbang Parma (1-1).

Inter tentu tak ingin bernasib sama dengan Lazio yang kini terengah-engah mengejar empat besar gara-gara kekalahan kontra The Flying Donkey (Keledai Terbang), julukan Chievo. “Chievo sudah terdegradasi, tapi tak ada sesuatu yang diberikan dengan mudah di liga ini. Mereka akan datang ke Milan dengan pikiran jernih dan tanpa beban,” ujar winger Inter, Matteo Politano, seperti dilansir inter.it.

Jika menilik rekor pertemuan, Nerazzurri cukup di atas angin karena memenangi tiga laga kandang terkini melawan Chievo. Lawatan terakhir Chievo di Giuseppe Meazza, Desember 2017, bahkan berujung kekalahan telak 0-5. Masalahnya Inter kini tengah dijangkiti tren buruk saat bermain di hadapan publik sendiri.

Mereka gagal meraih kemenangan dalam empat laga terbaru di Giuseppe Meazza (seri tiga kali, kalah sekali). Beruntung Inter memiliki seorang Ivan Perisic yang telah mencetak enam gol dalam enam pertemuannya melawan Chievo. Aksi Perisic bakal diandalkan jika Icardi terisolasi di lini pertahanan tim tamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement