Virgil van Dijk Pemain Terbaik Liga Inggris

Virgil van Dijk - Reuters/Andrew Boyers
13 Mei 2019 05:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJ – Virgil van Dijk dianugerahi gelaer Pemain Terbaik Liga Inggris musim 2018 - 2019 oleh perwakilan penggemar, kapten-kapten tim, dan panel ahli.

Pemain belakang Liverpool asal Belanda itu mengatakan penghargaan tersebut—yang kedua setelah bulan lalu dinobatkan sebagai yang terbaik versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA)—merupakan  penghormatan besar.

Bek tengah berusia 27 tahun ini adalah bek pertama yang memenangi penghargaan itu sejak kapten Manchester City Vincent Kompany, yang berasal dari Belgia, meraihnya pada 2011-2012.

Dia bermain di semua 38 pertandingan Liverpool di ajang Liga Primer Inggris musim ini dan memimpin klub Merseyside tersebut menjadi yang paling sedikit kebobolan yaitu 22 gol, satu lebih sedikit daripada Manchester City yanh menjadi juara.

Di antara 38 penampilan itu, Van Dijk adalah bagian dari pertahanan yang membuat tim asuhan Jurgen Klopp itu mencapai 21 clean sheet dan mengumpulkan 30 kemenangan.

"Ini kehormatan besar dan saya sangat bangga. Perjalanan musim ini luar biasa,” kata Van Dijk kepada situs resmi Liga Primer setelah menerima penghargaan terbarunya seraya menegaskan bahwa pencapaian ini berkat dukungan semua orang di Liverpool FC, penggemar, dan rekan setimnya.

Dalam meraih penghargaan rerbarunya itu, Van Dijk mengalahkan dua rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane; tiga pemain Manchester City yakni Sergio Aguero, Bernardo Silva, dan Raheem Sterling; serta pemain Chelsea Eden Hazard.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia