Advertisement

Kalah di Kandang Sendiri, Frankfurt Terancam Gagal ke Liga Champions

M. Syahran W. Lubis
Senin, 13 Mei 2019 - 04:17 WIB
Budi Cahyana
Kalah di Kandang Sendiri, Frankfurt Terancam Gagal ke Liga Champions Bomber Eintracht Frankfurt Luka Jovic - Reuters/Hannah Mckay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Eintracht Frankfurt terancam gagal ke Liga Champions musim depan setelah menelan kekalahan ketiga dalam lima laga terakhir Bundesliga dengan dua lainnya hanya imbang.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-33 Bundesliga Jerman, Senin (13/5/2019) dini hari WIB, tim asuhan Adi Hutter menyerah di kandang sendiri 0 - 2 dari Mainz 05.

Advertisement

Dua gol tamu dalam pertandingan di Commerzbank-Arena diborong oleh ujung tombak Timnas Nigeria Anthony Ujah pada menit ke-53 dan 57.

Dengan rentetan hasil buruk ini, Frankfurt, yang hingga akhir speitlag ke-32 masih menempati slot keempat, jatah terbawah tiket Liga Champions Eropa, kini melorot ke setrip keenam dengan nilai 54.

Perolehan nilai tersebut satu angka di belakang Borussia Monchengladbach, yang menghantam Nuremberg 4 - 0, serta Bayer 04 Leverkusen yang imbang 1 - 1 ketika menjamu Schalke 04.

Frankfurt masih berpeluang memulihkan posisi di peringkat keempat, tetapi sangat berat. Tim yang baru saja disingkirkan Chelsea lewat adu penalti di semifinal Liga Europa ini finis akan melawan tuan rumah Bayern Munchen yang butuh kemenangan untuk meraih titel.

Kalau pun berhasil menaklukkan Munchen di Allianz Arena, Frankfurt tetap belum tentu finis di peringkat keempat jika di laga lain yang digelar bersamaan pada Sabtu (18/5/2019) malam WIB setidaknya salah satu dari Gladbach atau Leverkusen berhasil mencatat kemenangan.

Rentetan hasil buruk di Bundesliga ini juga ditambahi dengan kegagalan Luka Jovic dan kawan-kawan di Liga Europa, pada Jumat (10/5/2019) dini hari pekan lalu disingkirkan klub Liga Primer Inggris Chelsea di semifinal lewat adu penalti setelah skor agregat dua leg 2 - 2.

Sementara itu, bagi Mainz 05, kemenangan di Frankfurt sebenarnya tidak bermakna apa pun karena sebelum laga dimulai, tim besutan Sandro Schwarz itu telah aman dari degradasi dan di sisi lain tak lagi bisa finis di zona kompetisi Eropa. Mainz saat ini menduduki peringkat ke-12 dengan koleksi 40 angka.

Hasil lengkap pekan ke-33: Hoffenheim 0 vs Werder Bremen 1; Dortmund 3 vs Dusseldorf 2; Leverkusen 1 vs Schalke 1; Leipzig 0 vs Munchen 0; Stuttgart 3 vs Wolfsburg 0; Augsburg 3 vs Hertha Berlin 4; Hannover 3 vs Freiburg 0; Nuremberg 0 vs Borussia Monchengladbach 4; Frankfurt 0 vs Mainz 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement