Pep Guardiola: Terima Kasih Liverpool

Pep Guardiola - Reuters/Phil Noble
13 Mei 2019 00:07 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pep Guardiola sukses membawa Manchester City mempertahankan gelar juara Liga Premier. Musim lalu City juara dengan mencatat rekor 100 angka, unggul 19 poin dai Manchester United di peringkat kedua. Kali ini, City merengkuh gelar dengan sangat sulit.

The Citizens bersaing ketat dengan Liverpool hingga pertandingan terakhir dan hanya unggul satu angka di klasemen akhir, 98 berbanding 97.

“Ini adalah titel terberat yang saya menangi sepanjang karier. Kami harus memberi ucapan selamat dan terima kasih kepada Liverpool karena mereka terus menekan kami sekaligus meningkatkan standar permainan kami. Mencapai 198 poin dalam dua musim tentu sangat luar biasa. Dalam tiga bulan, kami tahu kami tidak boleh kehilangan angka dan akhir bisa memenangi 14 laga beruntun,” ujar Pep dikutip The Guardian, Minggu (12/5/2019).

Guardiola menjadi pelatih pertama di Eropa yang bisa mempertahankan gelar kompetisi domestik. Sebelumnya, Guardiola merengkuh tiga gelar La Liga bersama Barcelona dan tiga gelar Bundesliga Jerman bersama Bayern Munchen.