Kapten Manchester City: Liverpool Tak Pantas Jadi Pecundang

Vincent Kompanye - Reuters/Toby Melville
12 Mei 2019 23:17 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester City menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar Liga Premier Inggris setelah Manchester United pada 2009. Trofi musim ini menjadi titel keempat The Citizens dalam delapan musim terakhir.

Vincent Kompany adalah salah satu pemain yang selalu mencicipi gelar juara bersama City sejak klub tersebut menjadi kaya raya setelah digelontor modal dari Timur Tengah. Kompany kini menyamai rekor Roy Keane (Manchester United), sebagai kapten yang empat kali menjadi juara, hanya kalah dari John Terry yang lima kali menjadi kapten tim juara bersama Chelsea.

Kompany menganggap keberhasilan musim ini snagat spesial.

“Ini adalah musim yang paling berat dan memuaskan di Liga Premier. Liverpool sangat bagus musim ini. Saya tak meragukan lagi, mereka tak pantas menjadi pecundang musim ini. Kami sangat puas karena berhasil memenangi persaingan melawan tim terbaik dan mengalahkan t0tim bagus sepanjang musim,” ujar bek tengah asal Belgia tersebut dikutip The Guardian.

City sukses menyegel gelar setelah mengang 4-1 di kandang Brighton & Hove Albion. The Citizens mengakhiri musim dengan 98 angka, hanya kalah dua angka dari rekor yang pernah mereka ciptakan musim lalu. Sementara, Liverpool yang finis di peringkat ketiga mengoleksi 97 angka. Nilai yang dikumpulkan The Reds musim ini adalah nilai tertinggi ketiga dalam satu musim sepanjang sejarah Liga Premier.

“Saya merasa kami sangat menakjubkan hari ini. Selanjutnya, kami menatap final Piala FA,” kata Kompany.

City akan menantang Watford di final Piala FA, Sabtu (18/5/2019) pekan depan.