Advertisement

Unggul 4-1 Atas Brighton Hingga Menit Ke-75, City Sejengkal Lagi Juara

Budi Cahyana
Minggu, 12 Mei 2019 - 22:32 WIB
Budi Cahyana
Unggul 4-1 Atas Brighton Hingga Menit Ke-75, City Sejengkal Lagi Juara Manchester City - Reuters/John Sibley

Advertisement

Harianjogja.com, JOGA - Manchester City menang telak 4-1 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community pada pekan terakhir Liga Premier Inggris, Minggu (12/5/2019). Sementara, di Stadion Anfield. Liverpool masih memimpin 1-0 atas tamunya, Wolverhampton Wanderers.

Hasil ini membawa City kokoh di pucuk klasemen dengan nilai 98, sedangkan Liverpool berada di peringkat kedua dengan nilai 97. City sempat terkejut oleh gol Glenn Murray yang menanduk umpan sepak pojok Pascal Gross di menit ke-27. City langsung bangkit satu menit kemudian setelah Sergio Aguero meneruskan umpan David Silva dan menyamakan kedudukan. Pada menit ke-38, bek tengah Aymeric Laporte membawa City unggul 2-1 setelah menanduk umpan sepak pojok Riyad Mahrez.

Advertisement

Di babak kedua, City menambah dua gol lewat Riyad Mahrez dan Ilkay Gundogan. Mahrez mencetak gol lewat tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti setelah mengecoh bek Brighton di menit ke-63. Di menit ke-72, Gundogan melepaskan tendangan bebas cantik untuk memantapkan keunggulan The Citizens.

Di Anfield, Liverpool masih memimpin 1-0 atas Wolverhampton Wanderers berkat gol Sadio Mane di menit ke-17

Hasil dua pertandingan ini akan menentukan tim mana yang akan tampil menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.  Kemenangan seberapa besar pun yang diperoleh Liverpool ketika menjamu Wolverhampton Wanderers, tidak akan mengusik Manchester City mempertahankan gelar jika skuat asuhan Pep Guardiola mampu mengatasi tuan rumah Brighton & Hove Albion.

Liverpool bisa tampil sebagai juara apabila sukses memetik kemenangan atas Wolves dan pada saat bersamaan City hanya seri di markas Brighton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement