Advertisement

Serie A Italia: Torino Jaga Peluang ke Empat Besar

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 12 Mei 2019 - 20:57 WIB
Budi Cahyana
Serie A Italia: Torino Jaga Peluang ke Empat Besar Andrea Belotti - Eurosport

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Torino memelihara harapan finis setidaknya zona Liga Championssetelah sukses menundukkan Sassuolo dengan skor tipis 3 - 2 pada giornata ke-36 Serie A Italia, Minggu (12/5/2019).

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico Grande di Turin, sahibulbait mencatat kemenangan berkat dua gol yang dilesakkan dalam rentang hanya dua menit pada menit-menit akhir.

Advertisement

Torino mendapat pukulan pada menit ke-17 ujung tombak Andrea Belotti gagal mengonversi hadiah penalti menjadi gol.

Pukulan terhadap tuan rumah berikutnya datang persis 10 menit kemudian ketika tim tamu justru unggul lebih dahulu melalui kontribusi gol gelandang Timnas Maroko Mehdi Bourabia.

Namun ironisnya, akibat merayakan gol itu secara berlebihan, Bourabia terkena kartu kuning dan dia lupa pada menit ke-12 telah menerima kartu kuning pertama. Alhasil, dengan menerima kartu kuning kedua dari wasit Piero Giacomelli, dia harus meninggalkan lapangan permainan.

Ketimpangan jumlah pemain membuat pada babak kedua Torino bangkit. Andrea Belotti menyamakan skor menjadi 1 - 1 pada menit ke-56. Namun, Pol Lirola memulihkan keunggulan Sassuolo menjadi 1 - 2.

Beruntung, 10 menit kemudian Simone Zaza berhasil mencetak gol kedua tuan rumah sehingga skor 2 - 2 dan itu merupakan bukti keputusan tepat pelatih Walter Mazzarri memasukkan pemain tersebut pada menit ke-49 menggantikan Sasa Lukic.

Gol kemenangan Torino hadir semenit kemudian kembali melalui Belotti dan skor 3-2 bertahan hingga laga usai, hasil yang membawa Torino mendulang nilai 60 dan menempati peringkat keenam klasemen sementara.

Perolehan nilai 60 itu hanya berjarak 3 angka dari peringkat keempat Inter Milan. Tim yang finis di posisi keempat akan mendapat tiket ke Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan peringkat kelima hanya mendapat tiket fase grup Liga Europa.

Adapun bagi Sassuolo, kekalahan ini tak terlalu memengaruhi posisi mereka. Tim besutan pelatih Roberto de Zerbi itu berada di posisi ke-11 dengan nilai 42, telah aman dari zona degradasi, tetapi di sisi lain juga tak bisa lagi finis di zona kompetisi Eropa.

Hasil pertandingan pekan ke-36 hingga Minggu pk. 20.00 WIB: Atalanta 2 vs Genoa 1; Cagliari 1 vs Lazio 2; Fiorentina 0 vs AC Milan 1; Torino 3 vs Sassuolo 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement