Advertisement

Atalanta Kian Berpeluang ke Liga Champions, Gattuso Tak Bisa Tidur

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 12 Mei 2019 - 17:27 WIB
Budi Cahyana
Atalanta Kian Berpeluang ke Liga Champions, Gattuso Tak Bisa Tidur Skuat AC Milan bersukacita selepas Hakan Calhanoglu (kedua kiri, 10) menjebol gawang Fiorentina. - Twitter@AC Milan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – AC Milan dan Atalanta Bergamo merebut tiga poin krusial untuk menggenggam tiket Liga Champions musim depan. Atalanta kini punya peluang yang sangat besar untuk berlaga di kompetisi elite Eropa, sedangkan Milan masih harus bekerja keras.

Dalam laga giornata ke-36 Serie A Italia di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Sabtu (11/5/2019), Atalanta berhasil menumbangkan tamunya, Genoa, dengan skor 2 - 1.

Advertisement

Pada babak pertama Atalanta mencetak dua gol lewat Robin Gosens dan Duvan Zapata, tetapi dianulir wasit Massimiliano Irrati yang mengevaluasi suituasi sebelum gol lewat VAR dan mengetahui adanya offside.

Memasuki babak kedua, Gasperini memasukkan Musa Barrow menggantikan Mario Pasalic. Hasilnya, belum berjalan semenit penyerang Timnas Gambia berusia 20 tahun itu telah mencetak gol untuk Atalanta dan ini gol pertamanya di pentas Serie A.

Berselang 7 menit kemudian, Timoty Castagne menggandakan keunggulan tuan rumah dan Genoa hanya dapat memasok sebiji gol balasan melalui kontribusi Goran Pandev, penyerang veteran 35 tahun, 2 menit menjelang laga usai.

Kemenangan itu membuka lebar peluang Atalanta untuk finis di empat besar. Atalanta kini mengisi peringkat ketiga dengan nilai 65, menggeser Inter Milan yang akan melakoni laga giornata ke-36 pada Selasa (14/5/2019) dini hari menjamu Chievo. Atalanta unggul dua angka dari Inter.

"Kami sekarang benar-benar punya kesempatan besar untuk lolos ke Liga Champions," ucap gelandang Atalanta Timoty Castagne dikutip Football Italia.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Genoa belum terbebas dari jangkauan Empoli yang berkutat di zona degradasi. Genoa menempati slot ke-16 dengan nilai 36, hanya 4 angka dari Empoli di slot teratas zona degradasi.

Kemenangan Atalanta sangat penting dalam menjaga persaingan dengan AC Milan, tim penghuni peringkat kelima klasemen. Dua jam setelah Atalanta main, Milan mengatasi tuan rumah Fiorentina di Artemio Franchi, Florence, dengan skor tipis 1 - 0 berkat gol Hakan Calhanoglu pada menit ke-35.

Kemenangan pada Minggu (12/5/2019) dini hari WIB itu itu mengangkat skuat asuhan Gennaro Gattuso ke posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 62.

Dengan perolehan nilai tersebut, Milan tinggal berjarak satu angka di belakang rival sekotanya, Inter Milan di urutan keempat, yang merupakan batas terbawah zona tiket Liga Champions Eropa.

Jika saja Atalanta gagal mengalahkan Genoa, nilai Milan dan Atalanta bakal sama. Kemenangan Atalanta sebelum Milan main sempat membuat gundah Pelatih Gennaro Gattuso.

"Setelah Atalanta unggul 2-0, saya mematikan televisi dan mencoba tidur, tetapi saya tidak bisa dan langsung mandi sebelum ke pertandingan," ujar Gattuso dikutip Sky Sport.

Adapun bagi Fiorentina, kekalahan ini tak terlalu banyak memengaruhi posisi mereka di klasemen. La Viola alias Si Ungu kini mengisi slot ke-13 dengan nilai 40, sudah aman dari jangkauan degradasi dan di bsisi lain tak bisa lagi finis di zona Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement