Raymond Tauntu dan Hendika Arga Kandidat Kuat Kapten PSIM, Ini Alasannya

Raymond Tauntu - Instagram PSIM
12 Mei 2019 16:52 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BOGOR—Raymond Tauntu dan Hendika Arga menjadi kandidat terkuat penyandang ban kapten PSIM Jogja pada kompetisi Liga 2 2019.

Pelatih PSIM Jogja Vladimir Vujovic menilai Raymond maupun Hendika Arga sama-sama memiliki karakter yang dibutuhkan oleh tim. Selain mampu berkomunikasi baik dengan semua pemain PSIM lainnya, keduanya dinilai dewasa dan mampu berperan dalam menjaga kondisi.

“Keduanya pria yang serius, pemain yang baik dan lama dengan tim ini. Di samping itu mereka selama ini selalu bermain untuk tim ini,” kata Vlado kepada Harian Jogja, Minggu (12/5/2019).

“Jadi saya minta keduanya berkomunikasi dan memutuskan siapa yang layak untuk jadi kapten. Setelah itu mereka akan memberitahu saya.”

Hendika Arga sempat menyandang ban kapten PSIM Jogja pada kompetisi Liga 2 2018, sebelum akhirnya dipinjamkan ke PSS dan memilih pensiun. Raymond Tauntu selalu menjadi pilihan menjadi kapten tim ketika Hendika Arga tidak bisa dimainkan pada kompetisi musim lalu.

Vlado berharap tim segera kembali dan menjalani latihan di Jogja. Namun, lapangan permanen untuk berlatih belum tersedia sampai kini. Lapangan Tamanan dan Potorono yang sempat digunakan PSIM sebagai tempat latihan sudah ditinjau oleh manajemen Laskar Mataram, tetapi belum cocok dan terlalu berisiko menimbulkan cedera

“Sekarang saya tinggal menunggu kabar dari manajemen. Saya sangat ingin kembali dan berlatih di Jogja,” ucap Vlado.