Advertisement

Hazard Bertekad Persembahkan Gelar untuk Chelsea di Laga Terakhir

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 11 Mei 2019 - 09:07 WIB
Budi Cahyana
Hazard Bertekad Persembahkan Gelar untuk Chelsea di Laga Terakhir Eden Hazard - Reuters/Eddie Keogh

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Eden Hazard berjanji sekuat tenaga membantu Chelsea memenangi Liga Europa. The Blues akan menghadapi klub sesama klub London Arsenal pada final di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Pertandingan tersebut kemungkinan besar akan menjadi laga pamungkas Hazard bersama Chelsea.

Playmaker asal Belgia tersebut sukses mengeksekusi tendangan terakhir dalam adu penalti melawan klub Jerman Eintracht Frankfurt di semifinal. Pertandingan harus diakhiri dengan adu penalri karena agregat skor di dua semifinal 2 - 2. Di semifinal pertama di Commerzbank Arena, laga berakhir imbang 1-1. Di semifinal kedua, pertandingan juga 1-1.

Advertisement

Kesuksesan Hazard mencetak gol dari titik putih dalam adu tos-tosan itu membuat Chelsea menang 4 - 3 sehingga lolos ke partai puncak kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu diperkirakan meninggalkan tim berjuluk Si Biru pada akhir musim ini setelah memperkuatnya selama delapan musim. Hazard disebut akan menyeberang ke Real Madrid.

“Itu [final Liga Europa[ mungkin pertandingan terakhir saya dan saya akan mencoba melakukan apa saja untuk klub ini memenangi trofi,” ungkap Hazard kepada BT Sport.

"Saya belum tahu, saya tidak memikirkan itu [pindah ke Madrid]. Saya hanya berpikir tentang memenangi sesuatu untuk klub ini. Kami memainkan pertandingan yang hebat, tapi semifinal [versus ftankfurt] tidaklah mudah. Jadi, kami senang pergi ke Baku untuk mencoba memenangkan trofi."

Boleh jadi, Hazard akan bermain di hadapan pendukung Chelsea di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (12/5/2019) malam WIB melawan Leicester City, tetapi pemain yang mencetak 19 gol untuk Chelsea pada musim ini tersebut masih berpeluang membantu Chelsea merengkuh trofi di Baku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement