Advertisement

Kualifikasi Piala Asia U-16 2020: Indonesia Berada di Grup G Bareng Tiongkok

Budi Cahyana
Kamis, 09 Mei 2019 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Kualifikasi Piala Asia U-16 2020: Indonesia Berada di Grup G Bareng Tiongkok Bima Sakti - pssi.org

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Indonesia U-16 berada di Grup G Zona Timur pada Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 bersama Tiongkok, Brunei, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara. Hasil pembagian grup tersebut disampaikan AFC melalui surat kepada PSSI, Kamis (9/5/2019).

“Melihat hasil pengundian ini, saya rasa grup ini kompetitif. Semua lawan harus diwaspdai. Kami tidak akan meremehkan satu tim pun yang ada dalam grup ini. Mereka semua memiliki kekuatan masing-masing. Saya hanya ingin fokus membangun tim ini agar bisa bersaing di turnamen tersebut,” ujar Pelatih Indonesia U-16 Bima Sakti dikutip pssi.org, Kamis.

Advertisement

Bersama Laos, Myanmar, Singapura dan Vietnam, Indonesia akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dari Zona Timur. Kelima negara tuan rumah ini secara otomatis akan ditempatkan di grup yang berbeda.

Timnas U-16 akan menjalani pemusatan latihan di Sawangan, Depok, pada Senin (13/5/2019) pekan depan.

“Lokasinya nanti di lapangan latihan tim nasional PSSI, Sawangan. Kami akan menyeleksi sebanyak 45 pemain untuk tahap pertama,” ujar  Bima.

“Nama-nama pemain akan diberitahukan lebih lanjut. Saat ini kami sedang mengumpulkan dan mempersiapkan nama-namanya terlebih dahulu. Rata-rata mereka adalah pemain yang berasal dari kompetisi PSSI Elite Pro Academy U-16. Saya mendapat informasi dan masukan dari pelatih-pelatih lain.”

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini akan memulai tahap demi tahap untuk membangun tim nasional U-16 yang solid.

“Saya pikir ini hal baru buat kami dengan membentuk sebuah tim yang solid dari tahapan fisik ke tahapan berikutnya. Bulan Ramadan saya rasa tidak menjadi halangan bagi kami untuk melaksanakan pemusatan latihan, saya sudah membuat jadwal latihan yang tepat untuk mereka,” tambahnya.

Selain untuk kualifikasi Piala AFC U-16, Timnas U-16 juga disiapkan untuk bermain dalam turnamen AFF U-16 yang berlangsung 27 Juli 2019. Indonesia berada di grup , bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina. Laga perdana Indonesia adalah melawan Vietnam pada 27 Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement