Preview Chelsea Vs Eintracht Frankfurt: Favorit Juara Ingin Tampil All Out

Eden Hazard - Reuters/Matthew Childs
09 Mei 2019 16:22 WIB Hanifah Kusumastuti Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea sudah pasti lolos ke Liga Champions musim depan dari jalur Liga Premier. Tim polesan Maurizio Sarri itu tidak perlu repot-repot mengejar tiket ke kompetisi terelite Eropa dari jalur juara Liga Europa.

Namun, Chelsea sepertinya enggan melepas begitu saja kesempatan mereka berjaya di kasta kedua Eropa ini. Eden Hazard dkk. tetap berburu tiket ke Baku, lokasi final Liga Europa, agar menyelamatkan musim mereka dari nirgelar.

Chelsea siap all out ketika menjamu Eintracht Frankfurt pada leg kedua semifinal di Stamford Bridge, London, Jumat (10/5/2019) pukul 02.00 WIB. Pada leg pertama, The Blues ditahan imbang 1-1 di markas Frankfurt. Namun perlu digarisbawahi, saat itu Chelsea tidak memainkan line-up terbaik mereka karena masih konsentrasi di Liga Premier.

"Targetnya lolos ke final dan taget akhir adalah menjuarai kompetisi ini [Liga Europa]. Perasaan kami mengatakan kami layak memenangi sebuah trofi musim ini, jadi ini [laga melawan Frankfurt di Stamford Bridge] akan sangat penting. Kami harus menang tanpa perlu membayangkan skornya berapa karena itu bisa bahaya," jelas Sarri, seperti dilansir uefa.com, Rabu (8/5/2019).

Eden Hazard bakal kembali masuk ke line-up Chelsea setelah hanya diturunkan dari bangku cadangan saat leg pertama lalu. Liga Europa bisa menjadi momen perpisahan manis dengan Chelsea jika Hazard bakal hengkang musim depan. Namun, Chelsea kehilangan gelandang N'Golo Kante yang mengalami cedera hamstring.

Duel di Stamford Bridge sekaligus menjadi pertemuan dua striker subur di Liga Europa musim ini. Chelsea memiliki Olivier Giroud yang memimpin top scorer semantara dengan 10 gol. Sedangkan Frankfurt mengandalkan moster gol mereka, Luka Jovic, yang mengoleksi 9 gol.

Chelsea adalah favorit juara yang masih memegang rekor tak terkalahkan di Liga Europa musim ini. The Blues menang 11 kali dalam 13 pertandingan. Dua lainnya berakhir dengan hasil seri. Akan tetapi, Frankfurt tak kalah konsisten. Tim Bundesliga ini hanya menelan sekali kekalahan dalam 13 laga.

"Ini tidak mudah karena kami harus bermain melawan tim yang sangat berbahaya. Seperti yang sudah kami lihat pada leg pertama, mereka bermain sangat dinamis, sangat agresif dalam bertahan, berbahaya dalam menyerang, terutama ketika mereka menemukan ruang dan melakukan serangan balik," ulas Sarri mengenai lawannya.

Sumber : JIBI/Solopos