Hadapi PSS, Persipura Berpeluang Diperkuat Jebolan Liga Prancis & Italia

Mamadou Samassa - Transfermakt
08 Mei 2019 22:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Persipura Jayapura berpeluang menurunkan dua pemain terbarunya kala beruji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (9/5/2019) besok malam.

Dua pemain anyar yang akan diturunkan pelatih Luciano Leandro adalah Ibrahim Conteh dan Mamadou Samassa. Samassa direkrut oleh Persipura untuk menggantikan posisi Luis Carlos Pilar yang baru saja didepak karena terkendala dokumen.

“Manajemen akhirnya menemukan kata sepakat dengan Samassa untuk mengisi satu slot pemain asing yang tersisa,” ujar juru bicara Persipura, Eveerth Zacharias Joumilena, Selasa (7/5/2019).

Samassa adalah nama yang cukup menarik. Pemain Mali ini pernah memperkuat Timnas Prancis U-21.Sebagian kariernya dihabiskan bersama Olympique Marseille, Valenciennes dan Brest di Lige 1 Prancis sebelum menyeberang ke Liga Italia untuk memperkuat Chievo Verona dan Pescara. Musim lalu, Samassa membela Madura United.

Luciano Leandro mengaku respek dengan PSS Sleman. Meski PSS adalah pendatang baru di Liga 1, kekuatannya tidak bisa dianggap remeh.

“Bagaimana pun PSS Sleman adalah tim kuat. Pemain harus tetap fokus dan menampilkan yang terbaik,” katanya.

Pada laga uji coba melawan PSS Sleman, Persipura Jayapura berpeluang menampilkan beberapa pemain terbarunya.

Adapun Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro tidak melakukan persiapan khusus. Dia menilai pertandingan persahabatan melawan Mutiara Hitam sama dengan pertandingan uji coba lainnya.

“Ini untuk melihat perkembangan tim. Artinya kami main di malam hari, dengan situasi pemain puasa. Itu yang akan saya lihat. Tidak ada yang khusus. Tetap kami persiapkan seperti uji tanding yang lainnya,” kata Seto di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/5/2019).

Seto meminta kepada anak asuhnya untuk tetap fokus tapi santai. Sebab, bukan hasil yang ingin dilihat dari penampilan Bagus Nirwanto dan kawan-kawan kali ini. Ia hanya ingin melihat bagaimana cara tim menghadapi situasi yang diperagakann oleh Persipura.

“Kalau mental untuk memenangi pertandingan harus ada. Saya mau lihat bagaimana mereka bermain menghadapi tim Persipura. Bagaimana mereka menghadapi situasi seperti,” jelas Seto.

Seto kemungkinan akan menurunkan pemain yang sempat belum dimainkan melawan Badak Lampung FC dan PSIS Semarang, mengingat laga uji coba kali ini adalah yang terakhir.

“Ada kepikiran [mencoba pola baru] saat uji coba melawan Persipura. Tetapi sepertinya belum mengarah ke sana,” ucap Seto.