Pemusatan Latihan Indonesia U-16 Dimulai Senin Pekan Depan

Bima Sakti - AFF Suzuki Cup
08 Mei 2019 23:37 WIB Ivan Andimuhtarom Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PSSI akan menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia U-16 di Sawangan, Depok, mulai Senin (13/5/2019) mendatang. TC  tersebut sekaligus menjadi ajang seleksi bagi para pemain muda untuk bisa menjadi bagian dari skuat asuhan Bima Sakti.

“Kami berencana akan mengadakan pemusatan latihan di tanggal 13 Mei 2019. Lokasinya nanti di lapangan latihan timnas PSSI, Sawangan. Kami akan menyeleksi sebanyak 45 pemain untuk tahap pertama,” kata Bima dilansir dari pssi.org, Rabu (8/5/2019).

Meski demikian, Bima belum mengungkapkan nama-nama pemain yang akan mengikuti seleksi. Pihaknya masih mengumpulkan dan mempersiapkan para pemain tersebut.

Ia hanya memberi bocoran, para pemain yang dipanggil rata-rata adalah pemain yang berasal dari kompetisi PSSI Elite Pro Academy U-16. Ia juga mengaku mendapat masukan dari pelatih-pelatih lain untuk memilih para pemain.

Mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh PSSI. Dia menyebut akan memaksimalkan hal ini. Bima pun akan memulai tahap demi tahap untuk membangun tim nasional U-16 yang solid.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan PSSI ini, saya akan memaksimalkan kepercayaan yang diberikan ini,” kata Bima.

“Saya fikir ini hal baru buat kami dengan membentuk sebuah tim yang solid dari tahapan fisik ke tahapan berikutnya. Bulan puasa saya rasa tidak menjadi halangan bagi kami untuk melaksanakan TC, saya sudah membuat jadwal latihan yang tepat untuk mereka,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-16 tersebut disiapkan untuk berlaga dalam turnamen AFF U-16 yang berlangsung tanggal 27 Juli 2019. Indonesia berada di grup A bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina. Pada laga perdana yang bakal dihelat 27 Juli mendatang, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam. Selain itu, para pemain asuhan Bima Sakti juga bersiap mengikuti kualifikasi Piala Asia U-16 2020.