Advertisement

PDIP Minta Prabowo-Sandi Belajar dari Barcelona: Tak Salahkan Wasit Maupun Hasut Suporter

Newswire
Rabu, 08 Mei 2019 - 19:57 WIB
Budi Cahyana
PDIP Minta Prabowo-Sandi Belajar dari Barcelona: Tak Salahkan Wasit Maupun Hasut Suporter Lionel Messi, tertunduk lesu setelah Barcelona disingkirkan Liverpool dari Liga Champions, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. - Reuters/Phil Noble

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sekretaris Jendrral PDIP Hasto Kristiyanto meminta kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto–Sandiaga Uno belajar menerima kekalahan seperti Barcelona.

Barcelona kalah 0-4 dari Liverpool dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (8/5/2019) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat Blaugrana gagal melaju ke final karena kalah agregat 3-4.

Advertisement

Hasto menyebut, Barcelona tetap menerima kekalahan dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Mari kita belajar dari dunia olahraga yang sangat sportif. Tadi malam kita lihat di Liga Champions antara Liverpool dan Barcelona. Bukan karena Liverpool berwarna merah kemudian kami memberikan apresiasi, tapi karena perjuangan Liverpool menang 4-0 tadi malam,” ujar Hasto di DPP PDIP, Menteng, Rabu (8/5/2019).

Hasto mengatakan, Barcelona meskipun kalah menyakitkan tapi tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum dan tetap bersikap sportif.

Hasto meminta agar kubu Prabowo – Sandiaga mengikuti sikap Barcelona, menerima kekalahan dalam Pilpres 2019 dan tidak melakukan hal yang inkonstitusional.

“Kita lihat Barcelona juga tidak menyalahkan wasitnya, tidak melakukan gerakan-gerakan menghasut penonton,” jelas Hasto.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin ini juga menganggap Pemilu 2019 sudah berjalan baik sama seperti pertandingan Barcelona melawan Liverpool.

Ia meminta semua pihak menghormati proses pemilu yang masih berjalan dengan mengedepankan praduga tak bersalah.

“Parstisipasi pemilih yang begitu besar dan survei-survei yang dilakukan pihak kredibel sudah menunjukkan, rakyat mengakui pemilu yang demokratis tersebut. Menerima apa pun hasilnya, karena itulah mari kita belajar dari dunia olahraga yang sangat sportif.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement