Advertisement

Arturo Vidal Bertemu Musuh Terbesar

Hanifah Kusumastuti
Selasa, 07 Mei 2019 - 21:17 WIB
Budi Cahyana
Arturo Vidal Bertemu Musuh Terbesar Cuneyt Cakir - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gelandang Barcelona Arturo Vidal harus menghadapi musuh terbesarnya, wasit Cuneyt Cakir, kala melawan Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5/2019) pukul 02.00 WIB nanti.

Vidal memang pernah mengkritik habis-habisan wasit asal Turki tersebut ketika timnya, Bayern Munich melawan Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions musim lalu. Vidal memang tidak ikut bermain karena cedera. Dia hanya mengikuti pertandingan lewat siaran langsung televisi.

Advertisement

Hanya, rasa kesal gelandang asal Chile tersebut seolah tak tertahankan. Dia menyebut Cakir melakukan "skandal" karena mengabaikan hanball pemain Madrid, Marcelo, sebelum terjadi kedudukan 1-1 pada babak pertama.

"Lagi, kriminal, sial," tulis Vidal dalam akun media sosial-nya kala itu, seperti dilansir sport.es, Senin (6/5).

Ternyata, itu bukan satu-satunya laga yang dimpimpin Cakir dan membuat Vidal merasa ill-feel kepada wasit berusia 42 tahun tersebut. Sebelumnya, Vidal juga mengkritik Cakir ketika memimpin laga mantan klubnya, Juventus, melawan Real Madrid pada perempat final Liga Champions musim lalu. Ketika itu, Madrid mendapat hadiah penalti setelah pemain mereka, Lucas Vazquez, terjatuh di kotak terlarang. Cakir tetap memberi hadiah penalti kendati Vazquez terlihat melakukan diving.

Dalam catatan Marca, Cakir pernah memimpin laga yang melibatkan Barca di Liga Champions musim ini. Yaitu ketika ditahan imbang 0-0 di markas Lyon pada babak 16 besar lalu. Namun, bukan berarti Barca selalu meraih hasil buruk ketika dipimpin wasit asal Turki. Raksasa Catalan menaklukkan Juventus 3-1 pada babak final Liga Champions di Berlin pada 2015, di mana ketika itu Cukir yang bertugas sebagai pengadil pertandingan.

Musim ini, Cakir telah memimpin enam laga di Liga Champions. Duel Barca di markas Liverpool akan menjadi pertandingan kali ketujuhnya musim ini. Liverpool juga memiliki kenangan manis bersama Cakir, yaitu ketika menundukkan Paris Saint Germain (PSG) 3-2 di Anfield pada fase grup musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement