Uji Coba PSS Vs Persipura Diundur

Suporter PSS Sleman - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
07 Mei 2019 19:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Peluncuran (launching) tim PSS Sleman sekaligus uji coba melawan Persipura yang sedianya digelar Rabu (8/5/2019) diundur sehari menjadi Kamis (9/5/2019). Musababnya, semua anggota kepolisian sedang diprioritaskan untuk mengamankan rekapitulasi Pemilu 2019 di tingkat KPU provinsi.

Vice GM PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Tara Derifatoni, menyampaikan permintaan maaf atas pengunduran sehari laga dan perkenalan pemarin serta peluncuran jersey PSS Sleman.

“Ini merupakan situasi yang tak bisa dihindari, karena kepolisian memang mengemban tugas yang penting, “ ujar Tara di Stadion Maguwoharjo, Selasa (7/5/2019) sore.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menyatakan uji coba melawan Persipura Jayapura adalah uji coba terakhir sebelum skuatnya melakoni kompetisi Liga 1 2019. Selain untuk melihat perkembangan tim, laga melawan tim Mutiara Hitam ini akan digunakan sebagai persiapan menghadapi laga pembuka Liga 1 2019, 15 Mei, mendatang menjamu Arema FC.

“Mereka tim yang bagus dan selalu di papan atas terus. Lewat uji coba ini saya berharap bisa melihat perkembangan tim, utamanya saat pemain menjalani puasa, bagaimana nanti cara bermainnya,” terang Seto.

Seto akan melakukan rotasi pemain di uji coba melawan persipura. Akan tetapi, hal tersebut tergantung kondisi terakhir. “Bisa nanti, kami sesuaikan dengan keadaan karena tujuannya adaptasi bagaimana mereka bermain saat puasa,” ucap Seto.