Advertisement

Nama Besar PSS Mudahkan Perusahaan Gaet Sponsor

Jumali
Selasa, 07 Mei 2019 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
Nama Besar PSS Mudahkan Perusahaan Gaet Sponsor Logo PSS Sleman - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PT Putra Sleman Sembada tidak kesulitan menggandeng sponsor untuk menyokong PSS Sleman di Liga 1 2019. Nama besar Super Elang Jawa memudahkan perusahaan menggalang kerja sama.

“Dengan nama besar PSS Sleman, saya merasa strategi marketing tidak ada masalah sama sekali. Kami yakinkan saja, nanti kami akan kasih servis dan maintenance yang baik, tidak ada masalah,” kata Manajer Marketing PT PSS, Febtin Kusumawati, di Hotel Rich, Senin (6/5/2019) malam.

Menurut Febtin, sejauh ini PSS Sleman telah mendapatkan dua sponsor besar, yakni Indofood dan Go-Jek. Adapun sejumlah sponsor dari perusahaan-perusahaan lokal, akan masuk dalam waktu dekat ataupun setelah lebaran.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Apparel masih deal dengan Sembada. Kalau lokal ada seperti Plaza Ambarrukmo, Pocari Sweet, Green Autocare, dan Lesehan Pak Lancar, Grup Muncul sudah pasti ya,,” ungkapnya.

Jersey

Sementara, melalui laman resmi klub, PSS Sleman telah menampilkan bocoran mengenai ketiga jersey mereka musim ini yang diproduksi oleh Sembada Apparel. Rencananya, ketiga jersey ini akan diperkenalkan ke masyarakat saat launching tim sekaligus uji coba melawan Persipura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/5/2019).

Kostum utama PSS untuk musim 2019 akan didominasi oleh warna forest green. Di atas warna hijau yang solid tersebut, guratan motif bulu Elang Jawa yang selama ini menjadi ikon klub dominan menghiasi hampir di seluruh bagian jersey.

“PSS ingin tetap menjaga jati diri klub yang telah mengakar sejak dahulu. Warna hijau dan Elang Jawa sejatinya adalah identias PSS itu sendiri. Identitas inilah yang ingin dibawa dan dipertunjukkan untuk debut mereka berlaga di Liga 1 Indonesia,” tulis laman tersebut.

Sementara untuk kostum tandang, PSS menggunakan warna putih. Di atas warna putih gadin, terlukis motif batik khas Sleman, yakni motif Parijotho. Motif Parijotho melambangkan kemakmuran, sesuai dengan tanaman parijotho yang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan.

Advertisement

“Perjalanan PSS musim ini dimulai seperti kanvas kosong berwarna putih gading. Debutan, dan minim pengalaman. Namun dengan kostum ini, Super Elja dengan segala upayanya akan mencoba melukiskan garis-garis emas perjalanan demi membawa nama baik Kabupaten Sleman,” lanjut laman tersebut.

Jersey dengan warna solid black akan digunakan PSS untuk kostum ketiga mereka. Corak kepakan sayap Elang Jawa akan langsung terlihat dari sisi depan bagian jersey ini.

“Hitam melambangkan kekuatan, sedangkan kepakan sayap elang menggambarkan usaha untuk mencapai kejayaan,” ungkapnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Herry IP dan Kevin Sanjaya Sepakat Berdamai, Sektor Ganda Putra Kembali Solid

Olahraga
| Jum'at, 30 September 2022, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement