Menangis, Aaron Ramsey Tinggalkan Arsenal

Aaron Ramsey berlinang air mata saat perpisahan dengan Arsenal. - Reuters/Hannah McKay
06 Mei 2019 21:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Sambil berlinang air mata, Aaron Ramsey mengucapkan selamat tinggal kepada Arsenal, klub yang telah 11 tahun dia bela. Gelandang Wales itu akan memulai fase baru dalam kariernya bersama Juventus.

Pemain 28 tahun asal akan bergabung dengan Juventus mulai bulan depan setelah menandatangani kontrak empat tahun pada Februari lalu.

Ramse adalah gelandang dengan produktivitas tertinggi di The Gunners dengan koleksi 64 gol. Dia menerima penghormatan dari rekan-rekan dan fans setelah Arsenal bermain imbang dengan Brighton & Hove di Stadion Emirates di London.

"Jelas itu sangat emosional, ini [bersama Arsenal] perjalanan yang sangat mengasyikkan," kata pemain 28 tahun itu kepada Sky Sports.

"Selama 11 tahun di sini, begitu banyak yang telah terjadi, ketika aku melihat ke belakang. Kamu bisa tahu dari suaraku, betapa berartinya [bersama Arsenal] bagiku.”

"Saya senang dengan tantangan baru dan babak baru dalam hidup saya [di Juventus], tetapi hari ini semua tentang ini [kebersamaan di Arsenal].” 

"Di sinilah saya tumbuh dewasa. Saya hanya ingin mengambil ini dalam beberapa hari lagi sebelum saya benar-benar dapat melihat ke depan dan berkonsentrasi pada hal itu [bersama Juventus].”

Kiper Petr Cech, yang juga pensiun pada akhir musim ini dan dihormati pula oleh Arsenal, mengatakan kepergian Ramsey adalah kerugian besar bagi klub London tersebut.

"Saya pikir ketika dia datang dari Cardiff dia benar-benar tidak tahu betapa hebatnya seorang pemain di klub ini dan dia telah memberikan segalanya selama 11 tahun itu," kata Cech, 36 tahun.

Arsenal juga mengkonfirmasi kepergian striker Danny Welbeck. Pemain Timnas Inggris itu, yang ditandatangani dari Manchester United pada 2014, belum pernah bermain sejak November setelah menjalani operasi engkel.

"Saya berbicara dengan klub tentang situasi ini. Keputusannya adalah dia akan pergi,” kata pelatih Arsenal Unai Emery mengenai penyerang 28 tahun yang memang kontraknya akan selesai akhir bulan depan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia