Madrid Kalahkan Villarreal, Getafe Bertahan di Zona Liga Champions

Penyerang Real Madrid Mariano Diaz selepas menjebol gawang Villarreal. - Reuters/Juan Medina
06 Mei 2019 03:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Real Madrid menundukkan Villarreal dengan skor 3 - 2 dalam pertandingan pekan ke-36 La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (6/5/2019).

Mariano Diaz mencetak gol cepat pada menit ke-2 untuk memberi keunggulan bagi tuan rumah asuhan Zinedine Zidane.

Namun, hanya berselang 9 menit kemudian, Villarreal memberi gol balasan lewat aksi Gerard Moreno sehingga skor imbang 1 - 1.

Meski demikian, Real Madrid bangkit kembali dan mencatatkan gol kedua lewat kontribusi Jesus Vallejo 6 menit men jelang rehat sehingga skor 2 - 1.

Memasuki babak kedua, berjalan 4 menit, Mariano Diaz kembali mencatatkan nama di papan skor sekaligus memperbesar keunggulan Madrid menjadi 3 - 1.

Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal, hanya mampu melesakkan sebiji gol lagi melalui sumbangsih Jaume Costa pada injury time sehingga vskor akhir 3 - 2 untuk Los Blancos alias Si Putih Madrid.

Kemenangan ini tak mengangkat Madrid tetap di slot ketiga klasemen sementara dengan nilai 68, berjarak 6 angka di belakang rival sekota Atletico Madrid yang di luar dugaan sehari sebelumnya menelan kekalahan terbesar musim ini 0-3 dari Espanyol.

Jika Real Madrid memenangi dua laga terakhir dan sebaliknya Atlertico selalu kalah di dua laga sisa, maka Real Madrid finis di posisi kedua berkat keunggulan head to head atas Atletico dalam kondisi poin yang sama.

Sementara itu bagi Villarreal, kekalahan ini membuat mereka masih dalam ancaman degradasi. Villarreal menduduki slot ke-15 dengan nilai 40 atau hanya 3 angka dari zona degradasi.

Di laga lainnya, Getafe, yang juga bermarkas di Madrid, menundukkan Girona 2 - 0 di Stadion Alfonso Perez berkat gol-gol Jorge Molina (16’) dan Angel Luis Rodriguez (77’).

Kemenangan itu mengamankan Getafe sementara di slot keempat—jatah tiket terakhir Liga Champions Eropa—dengan koleksi 58 angka, berjarak 3 angka dari Sevilla di peringkat kelima.

Sebaliknya bagi Girona, kekalahan ini memerosokkan mereka kembali ke zona degradasi, tepatnya peringkat 18 dengan nilai 37.

Hasil pekan ke-36 hingga Senin (6/5/2019) dini hari WIB: Sevilla 0 vs Leganes 3; Levante 4 vs Rayo Vallecano 1; Espanyol 3 vs Atletico Madrid 0; Alaves 0 vs Sociedad 1; Celta 2 vs Barcelona 0; Getafe 2 vs Girona 0; Eibar 1 vs Betis 0; Real Madrid 3 vs Villarreal 2; Real Valladolid 1 vs Athletic Bilbao 0.

Pekan ke-36 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Huesca menjamu Valencia yang segera dimulai ketika berita ini ditayangkan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia