Advertisement

Schalke Lolos dari Degradasi

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 05 Mei 2019 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Schalke Lolos dari Degradasi Schalke 04 - Reuters/Leon Kuegeler

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA  – Schalke 04, runner up Bundesliga musim lalu, selamat dari degradasi setelah bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Augsburg di Veltins Arena pada Minggu (5/5/2019) malam WIB.

Dengan tambahan satu angka, tim dari Gelsenkirchen itu mengoleksi 31 angka dan menempati peringkat ke-15 atau hanya satu setrip di atas Stuttgart di slot ke-16 yang merupakan setrip khusus untuk menjalani laga playoff promosi degradasi melawan tim peringkjat ketiga 2.Bundesliga (divisi 2).

Advertisement

Perolehan nilai Stuttgart saat ini 24, sehingga kalau pun berhasil memenangi dua laga terakhir, nilai maksimalnya hanya 30, masih 1 angka di belakang nilai Schalke saat ini.

Dua tim terbawah di klasemen sementara Bundesliga ialah Nuremberg (19) dan Hannover 96 (18). Keduanya harus memenangi dua laga terakhir untuk memelihara asa bertahan di Bundesliga sambil berharap Stuttgart selalu kalah di dua pertandingan terakhir.

Posisi dua teratas klasemen sementara diisi juara bertahan Bayern Munchen (74) dan Borussia Dortmund (70). Dengan setiap tim menyisakan dua pertandingan, Munchen berada di garis terdepan untuk kembali meraih juara.

Hasil pekan ke-32 hingga Minggu tengah malam WIB: Mainz 3 vs RB Leipzig 3; Bayern Munchen 3 vs Hannover 1; Borussia Monchengladbach 2 vs Hoffenheim 2; Hertha Berlin 3 vs Stuttgart 1; Wolfsburg 2 vs Nuremberg 0; Werder Bremen 2 vs Dortmund 2; Schalke 0 vs Augsburg 0; Freiburg 1 vs Dusseldorf 1.

Pekan ke-32 masih memainkan satu pertandingan lagi yang masih berlangsung ketika berita ini bditayangkan yakni Bayer Leverkusen menjamu Eintracht Frankfurt dengan skor sementara 2 - 1 untuk Leverkusen hingga menit ke-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement