Schalke Lolos dari Degradasi

Schalke 04 - Reuters/Leon Kuegeler
05 Mei 2019 23:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA  – Schalke 04, runner up Bundesliga musim lalu, selamat dari degradasi setelah bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Augsburg di Veltins Arena pada Minggu (5/5/2019) malam WIB.

Dengan tambahan satu angka, tim dari Gelsenkirchen itu mengoleksi 31 angka dan menempati peringkat ke-15 atau hanya satu setrip di atas Stuttgart di slot ke-16 yang merupakan setrip khusus untuk menjalani laga playoff promosi degradasi melawan tim peringkjat ketiga 2.Bundesliga (divisi 2).

Perolehan nilai Stuttgart saat ini 24, sehingga kalau pun berhasil memenangi dua laga terakhir, nilai maksimalnya hanya 30, masih 1 angka di belakang nilai Schalke saat ini.

Dua tim terbawah di klasemen sementara Bundesliga ialah Nuremberg (19) dan Hannover 96 (18). Keduanya harus memenangi dua laga terakhir untuk memelihara asa bertahan di Bundesliga sambil berharap Stuttgart selalu kalah di dua pertandingan terakhir.

Posisi dua teratas klasemen sementara diisi juara bertahan Bayern Munchen (74) dan Borussia Dortmund (70). Dengan setiap tim menyisakan dua pertandingan, Munchen berada di garis terdepan untuk kembali meraih juara.

Hasil pekan ke-32 hingga Minggu tengah malam WIB: Mainz 3 vs RB Leipzig 3; Bayern Munchen 3 vs Hannover 1; Borussia Monchengladbach 2 vs Hoffenheim 2; Hertha Berlin 3 vs Stuttgart 1; Wolfsburg 2 vs Nuremberg 0; Werder Bremen 2 vs Dortmund 2; Schalke 0 vs Augsburg 0; Freiburg 1 vs Dusseldorf 1.

Pekan ke-32 masih memainkan satu pertandingan lagi yang masih berlangsung ketika berita ini bditayangkan yakni Bayer Leverkusen menjamu Eintracht Frankfurt dengan skor sementara 2 - 1 untuk Leverkusen hingga menit ke-18.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia