PSS Uji Coba Lawan Persipura Rabu Malam

Uji coba PSS Sleman melawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/4/2019). - Harian Jogja/Jumali
05 Mei 2019 21:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Laga uji coba PSS Sleman melawan Persipura Jayapura yang sempat dibatalkan akhirnya digelar. Kedua kontestan Liga 1 2019 ini akan beradu kekuatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/5/2019) malam.

Manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati, mengatakan sejatinya uji coba kedua kesebelasan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/5/2019) lalu. Namun, pertandingan urung terlaksana karena PSS memilih uji coba melawan Persebaya.

Kemudian, uji coba melawan Persebaya yang sedianya dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, batal karena sahibulbait memilih menggelar laga uji coba melawan Persela Lamongan. PSS kemudian kembali berpaling ke Persipura.

Retno mengatakan manajemen klub masih terus berburu satu pemain U-23 untuk melengkapi kuota pemain muda yang diwajibkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Setiap tim Liga 1 harus memiliki tujuh pemain U-23 meski tidak harus memainkan mereka semua.

Sejauh ini PSS baru memiliki enam pemain U-23, yakni Arie Sandy, Irkham Zahrul Milla, Irsan Lestaluhu, Muhammad Sidik Saimima, Vicky Aditya, dan Arya Nugraha. Sementara aturan dari PT LIB

“Harusnya sudah lengkap [sebelum pertandingan melawan Persipura] tetapi kalau itu [pemain incaran] meleset, kami cari yang lain,” terang Retno.

Uji coba melawan Persipura akan dimanfaatkan oleh Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro untuk mempersiapkan tim menghadapi laga pembuka Liga 1 2019 melawan Arema FC, 15 Mei mendatang. 

Seto sebenarnya menginginkan adanya uji coba luar kandang. Akan tetapi, mepetnya waktu kick off Liga 1 membuat rencana tersebut gagal.

“Kami maksimalkan waktu yang ada,” kata dia.