Preview Chelsea Vs Watford: Peluang The Blues Melesat ke Peringkat Ketiga

Chelsea - Reuters/John Sibley
05 Mei 2019 16:27 WIB Hanifah Kusumastuti Sepakbola Share :

Solopos.com, LONDON - Chelsea punya kans melesat ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Premier malam ini meski menghadapi lawan sulit. Di dua laga sisa, tim asal London Barat itu harus bertemu dua musuh yang sama-sama pantas dijuluki bogey team (tim pembunuh unggulan), yakni melawan Watford dan Leicester City.

Watford pernah menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1, sementara Leicester melumat Arsenal 3-0 dan menahan Liverpool 1-1 di Liga Premier musim ini. Watford juga membuat kejutan dengan lolos ke final Piala FA melawan Manchester City, medio Mei nanti. Sontak, tekanan besar akan berada di pundak anak asuh Maurizio Sarri untuk bisa finis empat besar.

Chelsea pun dituntut meraih tiga poin dalam laga kandang penutup mereka di Liga Premier musim ini ketika menjamu Watford, di Stamford Bridge, London, Minggu (5/5/2019) pukul 20.00 WIB. The Blues berharap tuah mereka di Stamford Bridge mempan ketika menjamu tim berlambang kepala rusa tersebut. Chelsea menang empat kali dalam lima pertemuan melawan Watford di Stamford Bridge.

Selain itu, bintang mereka, Eden Hazard, juga bersinar ketika bermain di hadapan pendukungnya. Terbukti, enam gol pemain yang dijuluki Snake (Si Ular) tersebut sepanjang 2019 ini semua tercipta di Stamford Bridge.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, akan mengembalikan Hazard ke line-up timnya. Saat Chelsea bertandang ke markas Eintracht Frankfurt pada leg semifinal Liga Europa, Jumat (3/5/2019) dini hari WIB, Hazard hanya dimainkan dari bangku cadangan. Hasilnya, Chelsea cuma bisa bermain imbang 1-1.

Alasan lain Sarri perlu memainkan Hazard sejak menit awal, yaitu lantaran pertarungan melawan Watford bisa saja menjadi laga perpisahan kapten Timnas Belgia tersebut di Stamford Bridge dalam kariernya di Liga Premier. Seperti diketahui, Hazard santer dilego ke Real Madrid musim panas mendatang.

Bek Chelsea, David Luiz, juga membawa motivasi berlipat apabila diturunkan di Stamford Bridge. Defender asal Brasil ini sedang berbunga-bunga karena mulai mendapat lampu hijau memperpanjang kontraknya dengan The Blues. "Bagi kami, David adalah pemain yang sangat penting," ujar Sarri, seperti dilansir metro.co.uk, Sabtu (4/5/2019).

Luiz dkk. perlu mengawal pertahanan Chelsea lebih solid. Watford memiliki senjata pembunuh pada diri Gerard Deulofeu. Eks penyerang Barcelona itu terlibat dalam proses sembilan gol away terbaru Watford di Liga Premier, dengan sokongan enam gol dan tiga assist. Selain itu, bomber Watford lainnya, Troy Deeney, dipastikan bisa kembali bermain setelah menjalani sanksi tiga laga.

"Ini [comeback Deeney] sangat penting. Troy telah menjadi pemain penting sepanjang musim dan setelah tiga laga absen karena sanksi, tentu sebuah kabar bagus bagi kami bahwa Troy akan kembali," ujar Pelatih Watford, Javi Garcia, seperti dilansir skysports.com. 

Jika menang, The Blues akan menyalip Tottenham Hotspur di peringkat ketiga. Saat ini Chelsea ada di peringkat keempat dengan 68 poin, tertinggal dua angka dari Spurs yang pada laga tadi malam takluk 0-1 dari Bournemouth

Sumber : JIBI/Solopos