Ade Suhendra Lakoni Peran Ganda di PSIM Jogja

PT PSIM Jaya Yogyakarta - Twitter : Brajamusti_YK
05 Mei 2019 15:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Peran ganda akan dijalankan oleh gelandang senior PSIM Jogja Ade Suhendra di kompetisi Liga 2 2019. Selain menjadi pemain, Ade akan membantu pelatih kepala PSIM Jogja Vladimir Vujovic sebagai asisten pelatih.

"Dia tidak hanya sebagai pemain, namun juga sebagai asisten pelatih. Jadi ada dua asisten pelatih yang membantu saya yakni Yusuf Prasetyo dan Ade Suhendra. Sedangkan pelatih kiper dipegang oleh Sahari Gultom," kata Vlado kepada Harianjogja.com, Minggu  (5/5/2019).

Menurut Vlado, dirinya sengaja memberikan peran ganda kepada pemain berusia 35 tahun ini, karena kebutuhan tim. Di mana Ade memiliki pengalaman lebih di persepak bolaan Nasional. Selain sempat membela Persija, PSPS Pekanbaru, Sriwijaya FC, dan Madura United, Ade juga sempat lama di Persita Tangerang.

"Selain itu, dia bisa menggantikan posisi Agung Pribadi dan Raymond Tauntu di lini tengah. Di saat bersamaan dia bisa memberikan banyak pengalaman tentang situasi dan lawan di Liga 2," terang Vlado.

Vlado juga mengungkapkan, untuk saat ini para pemain PSIM diliburkan selama sepekan mulai Kamis (2/5/2019) di awal Puasa. Rencananya tim akan mulai berkumpul pada Kamis (9/5/2019) mendatang. Meski di bulan Puasa, ia memastikan program latihan tetap jalan.

"Rencana saya berlatih mulai pukul 16.30. Sekarang saya sedang menunggu kesiapan mes dan tempat latihan di Jogja," papar Vlado.

Menurut Vlado sejatinya dirinya tidak terlalu menerapkan standar tinggi untuk venueu latihan. Hanya saja, kondisi lapangan AAU, Sleman, yang beberapa waktu lalu sempat digunakan, dinilai belum memadahi karena kontur tanahnya yang terlalu keras. Vlado juga mengakui jika di Liga 2 nantinya, banyak tim yang memiliki lapangan kurang baik.

"Saya tahu. Tapi tanpa mengecilkan masalah tersebut, saya tidak ingin ambil risiko dengan memaksa berlatih di lapangan kurang baik, jika nantinya pemain mengalami cedera," ucap Vlado.