PSS Rancang Launching Tim 10 Mei

Logo PSS Sleman. - Ist
05 Mei 2019 11:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Manajemen PSS Sleman memastikan meggelar launching pada Jumat (10/5/2019) mendatang. Meski demikian sampai kini belum ada kejelasan format dan lokasi pelaksanaan launching tim.

"Kemungkinan kami bersamaan dengan launching U-18 dan U-20. Soal tempat belum ditentukan, mungkin sore hari. Tapi tanggal 10," kata Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati, Minggu (5/5/2019).

Menurut Retno, sebelum launching tim, manajemen PSS masih terus berburu satu pemain U-23 untuk melengkapi kuota pemain yang dipersyaratkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Di mana, setiap tim Liga 1 wajib memiliki tujuh pemain U-23 dan tidak harus dimainkan.

Sedangkan sejauh ini PSS baru memiliki enam pemain, yakni Arie Sandy, Irkham Zahrul Milla, Irsan Lestaluhu, Muhammad Sidik Saimima, Vicky Aditya, dan Arya Nugraha. Sementara aturan dari PT LIB

“Harusnya sudah lengkap [sebelum launching tim], tapi kalau itu [pemain incaran] meleset kita cari yang lain," terang Retno.

Di sisi lain, gagalnya laga uji coba melawan Persebaya, dimanfaatkan oleh pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro untuk mempersiapkan tim menghadapi laga pembuka Liga 1 2019 antara PSS Sleman melawan Arema FC, 15 Mei mendatang. 

Sejatinya, Seto menginginkan adanya uji coba pengganti. Akan tetapi, mepetnya waktu kick off Liga 1 dan telah memasuki bulan puasa membuat rencana tersebut urung dilaksanakan.

"Kemungkinan tidak ada uji coba,” imbuhnya.